Kandang Ayam di Grobogan Terbakar, Kerugian Rp 2,5 Miliar

Grobogan,Koranpelita.com

Peristiwa kebakaran menimpa sebuah kandang ternak ayam pedaging di Desa Kunjeng, Kecamatan Gubug, Sabtu (24/10/2020). Kandang ayam milik Agus Siswanto (47) yang terbakar ini berbentuk limasan dua lantai berukuran 12×100 meter.

Bahan bangunan kandang terbuat dari baja ringan dengan atap galvalum. Saat kejadian, di dalam kandang berisi sekitar 40 ribu ekor ayam umur 12 hari.

Beruntung, kebakaran yang berlangsung saat subuh itu, tidak sampai menimbulkan korban jiwa manusia atau luka-luka. Tetapi puluhan ribu ekor ayam yang ada di dalam kandang hangus di lalap api.

Menurut petugas di lapangan, informasi yang dihimpun menyebutkan kebakaran itu kali pertama diketahui oleh Ahmad Lukman, salah seorang penjaga kandang yang sempat terbangun. Saat itu, ia melihat ada kobaran api dari lantai dua.
Selanjutnya, ia membangunkan empat rekannya untuk memadamkan api. Namun, upaya pemadaman mengalami kesulitan karena api cepat sekali membesar.

“Amukan si jago merah akhirnya bisa diatasi setelah ada dukungan empat armada damkar dari pos Gubug dan Purwodadi,” ujar petugas.

Meski demikian, petugas dibantu warga setempat baru berhasil menuntaskan pemadaman api setelah berupaya hampir dua jam.

Kapolsek Gubug Iptu Sutikno mengungkapkan, pihaknya bersama tim Inafis Polres Grobogan masih melakukan penyelidikan, terkait penyebab kebakaran yang menimpa kandang ayam tersebut. Dari keterangan saksi, sumber api berasal dari bangunan lantai dua dan diduga disebabkan korsleting listrik.

“Tidak ada korban (manusia) dalam kejadian ini. Untuk tafsir kerugian material diperkirakan sekitar Rp 2,5 miliar,” katanya.(sup)

About dwidjo -

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Pimpin Pam Debat Paslon Walikota Cilegon Di Metro TV

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung,  SH didampingi Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Risris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *