Kajari Kotim Hartono, Sukses TMMD, Kejari Siap Dilibatkan

Sampit, Koran Pelita.com

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Hartono mengucapkan selamat dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut yang telah berlangsung lancar dan sukses.

Menurutnya, ini merupakan salah satu aksi nyata wujud bakti dan kecintaan TNI terhadap rakyat dan negeri ini. TNI telah membuktikan kemanunggalannya bersama rakyat dan segenap elemen dalam pembangunan.

Secara khusus Hartono mengatakan Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur sangat mendukung kegiatan TMMD tersebut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, baik dalam hal sasaran fisik maupun nonfisik.

“Kegiatannya kompleks dan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam hal kegiatan fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan nonfisik, ke depan Kejaksaan berharap bisa turut andil di dalamnya untuk bisa memberikan penyuluhan hukum,” ujar Hartono, Jumat (23/10).

Hartono memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI dalam melaksanakan TMMD di Kabupaten Kotawaringin Timur. Lokasi yang dipilih untuk kegiatan TMMD juga dinilai sangat tepat karena merupakan desa terpencil dan terisolasi.

Seperti diketahui, TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir Babirah, dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut. Kegiatan dilaksanakan mulai 22 September dan telah berakhir 21 Oktober lalu.

Sasaran fisik yang dilaksanakan yaitu perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Sedangkan beberapa sasaran nonfisik diantaranya berbagai penyuluhan, kegiatan keagamaan, olahraga, hiburan dan lainnya.

“Hasil TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat karena akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Kami turut bangga dengan hasil TMMD ini. Sukses TNI, sinergi untuk negeri,” pungkas Hartono. (MR/RAG)

About dwidjo -

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 642 Jalankan Protokol Kesehatan Terhadap PMI

Bengkayang,  Koranpelita.com Pengawasan terhadap para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan kembali ke kampung halamannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *