Uji Petik Spamad, Cegah Peredaran Narkoba Di Lingkungan Kodim 0505/JT

Jakarta,  Koranpelita.com

Dalam rangka upaya
Pencegahan peredaran Gelap Narkoba (P4GN) masuk ke dalam lingkungan TNI khususnya Prajurit AD dan PNS, team Uji petik Spamad mengadakan Tes urine prajurit Kodim 0505/JT bertempat di aula Makodim, Jum’at (23/10/2020).

Dpp Mayor Inf Sukardi didampingi Pasi Intel Mayor Inf Agus Bastoro pada Giat Uji petik menyampaikan amanat pengarahan Asintel KASAD Mayjen TNI Teguh Arief, S.E, M.M sebelum kegiatan pelaksanaan P4GN Kodim 0505/JT, pada kegiatan Uji petik pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Triwulan IV TA.2020 dengan tujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat kepatuhan Hukum dilingkungan Prajurit dan PNS TNI AD dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Mayor CPM Nur Yadin juga menyampaikan dengan banyak nya kejadian anggota yang terlibat sebagai pengguna maupun pengedar, Puspom TNI tidak segan-segan memproses dengan hukuman dua kali lipat agar dapat menimbulkan efek jera bagi yang lainnya.

Pada kegiatan tes Urine dalam rangka kegiatan program P4GN yang dilaksanakan untuk mencegah Penyalahgunaan Narkoba dan Sukseskan Program Indonesia Bebas Narkoba,

Pasi Intel Mayor Inf Agus Bastoro mengajak seluruh anggota Koramil dan Kodim 0505/JT untuk menghindari, memerangi dan memberantas Narkoba secara bersama-sama melalui aksi nyata yang diawali dari diri pribadi, keluarga dan satuan menuju Indonesia sehat yang berbudaya, berkarakter, bermartabat dan hidup sehat tanpa Narkoba.

Dan Unit Kapten Inf Supriyanto menambahkan, pelaksanaan P4GN yang diselenggarakan setiap triwulan ini juga dimaksudkan agar para Prajurit dan PNS beserta keluarganya di lingkungan Kodim 0505/JT terhindar, tidak terlibat atau melibatkan diri dalam peredaran Narkoba.

50 orang anggota Koramil dan Kodim yang melaksanakan tes Urine dengan hasil Negative dan Kegiatan P4GN ini sebagai bekal untuk membentengi diri dari Bahaya Narkoba. Terlebih sebagai Benteng Negara, TNI AD termasuk PNS dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh Narkoba. “Hindari Narkoba, hidup sehat, cerdas tanpa Narkoba,”tutup Pasi Intel.(pendim jt)

About ahmad yani

Check Also

Kodim 1711/Boven Digoel Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

Boven Digoel, Koranpelita.com Kodim 1711/Boven Digoel menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme pada Triwulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *