Tingkatkan Perekonomian, Bank Kalsel Dukung Merger PT BPR Balangan-HST

Banjarmasin, Koranpelita.com

Sebagai bank pembangunan daerah, Bank Kalsel terus berupaya untuk meningkatkan potensi perekonomian, salah satunya dengan mendukung merger PT BPR Sanggam Cipta Sejahtera dan PT BPR Hulu Sungai Tengah (HST).

Hal tersebut dalam rangka percepatan pergabungan dan memperkuat permodalan antara PT.BPR sanggam cipta sejahtera dengan PT. BPR Hulu Sungai Tengah.

Direktur utama PT. Bank Kalsel, Agus Syabarrudin belum lama tadi mengatakan, merger antara BPR Sanggam Citra Sejahtera dan BPR Hulu Sungai Tengah bisa mendorong pemulihan ekonomi di daerah.

Konsolidasi antara kedua perusahaan ini diharapkannya bisa membuat kinerja entitas baru yang dihasilkan lebih optimal.

“Kami di Bank Kalsel mendukung upaya-upaya yang memberikan dampak positif terhadap perekonomian Kalimantan Selatan,” kata dia.

Pihaknya berharap kinerja BPR dapat lebih optimal, khususnya dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah, sehingga akan berdampak pada pembangunan daerah.

Bupati HST, H A Chairansyah mengatakan partisipasi Kabupaten HST memang kecil dalam permodalan di PT. BPR HST
Namun dia berharap, adanya penggabungan tersebut kedepannya dapat membantu masyarakat, memajukan pendapatan daerah dan kinerja BPR dapat meningkat khususnya di HST dan Balangan.

Sedang Pj. Bupati Balangan, H Syaifullah mengatakan, dengan digabungnya BPR ini akan berdampak lebih baik dari pada berdiri masing- masing, dan juga lebih transparan.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Balangan, Bupati HST, kepala OJK regional 9 Kalsel, kepala biro perekonomian Provinsi Kalsel, direktur utama PT. bank Kalsel, direktur utama PT. BPR Sanggam Cipta Sejahtera, Direktur Utama PT. BPR Hulu Sungai Tengah.(Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Persediaan Darah di UDD PMI Kotim Cukup, Pasien Thalasemia Senang

Sampit, Koranpelita.com. Persediaan darah di Unit Donor Darah ( UDD) PMI Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur( …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *