Kapolda Letakan Batu Pertama Pembangunan Paviliun Dhira Jaya

Palangka Raya ,Koranpelita.com.

Sebagai bentuk upaya meningkatkan Pelayanan Kesehatan (Yankes), Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menginisiasi pembangunan Gedung Paviliun Dhira Jaya yang berlangsung di Jalan H. Ikap Kota Palangka Raya, Kamis (22/10/2020).

Pembangunan yang diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda tersebut juga diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si., Irwasda dan sejumlah pejabat utama serta Denpom XII/2 Palangka Raya.

“Ditengah pandemi Polda Kalteng telah melakukan berbagai tindakan guna membantu pelayanan kesehatan bagi anggota, keluarga maupun masyarakat yang terpapar Covid-19, diantaranya pembangunan Laboratorium PCR dan PCR Mobile serta disediakannya gedung paviliun Dhira Jaya,” ungkapnya.

Mantan Waka Polda Kalteng ini menjelaskan, ukuran bangunan dengan lebar 13 dan panjang 32 meter tersebut dibangun sebanyak tiga lantai. “Adapun peruntukkannya yaitu sebagai ruang Paviliun VIP, instalasi rawat jalan spesialis dan ruang CT Scan,” urainya.

Lebih lanjut, Dedi mengutarakan, bangunan yang terdiri dari tiga lantai ini akan dibangun dengan estimasi waktu selama lima bulan kedepan.

“Sehingga pada bulan keenam sejak dimulainya pembangunan bisa langsung memberikan pelayanan kepada pasien. Karena ketersediaan ruangan VIP yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya sekarang ini hanya tiga ruang saja,” pungkasnya. ( Sut).

About dwidjo -

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Pimpin Apel Perdana Tiga Pilar Penegakkan Prokes

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Manurung, SH didampingi Kanit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *