Prajurit Kodikdukum Kodiklatal Laksanakan Penandatangan Pakta Integritas

Surabaya,  Koranpelita.com

Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P bersama Komandan Pusdik dan personil Staf Mako Kodikdukum melaksanakan Penandatangan Pakta Integritas yang dilaksanakan di Loby Mako Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Selasa, (20/10).

Adapun penandatanganan dokumen Pakta Integritas tersebut merupakan wujud penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik, pemberantasan korupsi dengan melakukan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Disela sela penandatangan Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P menyampaikan bahwa Kodikdukum merupakan unsur pelaksana di bawah Kodiklatal yang terus berkomitmen mendukung program pemerintah pencanangan pembangunan zona integritas dalam mencegah dan memberantas korupsi.

Menurutnya perlu dipahami bahwa pencanangan zona integritas ini tidak hanya berhenti setelah terwujudnya wilayah bebas korupsi akan tetapi harus tetap komitmen dan dijaga pelaksanaannya, mulai ditingkat Kodik hingga ke bawah ditingkat Pusdik maupun sekolah di bawah Kodikdukum.

Lebih lanjut disampaikan dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi di lingkungan Kodikdukum harus terus dioptimalkan dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih korupsi serta berdedikasi. Selain itu secara terus menerus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan, khususnya dalam menjalankan program reformasi birokrasi.

Hadir dalam penandatangan tersebut para Komandan Pusdik dibawah Kodikdukum selain itu hadir pula para Kabag dan Kama dijajaran Kodikdukum.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Pimpin Apel Perdana Tiga Pilar Penegakkan Prokes

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Manurung, SH didampingi Kanit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *