Musyawarah Pembentukan Kampung KB Tingkat Desa Sukoharjo

Sukoharjo, Koranpelita.com

Sri Lestari mewakili Koordinator PKB Kapanewon Ngaglik menyatakan bahwa musyawarah yang diikuti elemen masyarakat yang peduli program Bangga Kencana di Desa Sukoharjo dan Pengurus serta anggota Kampung KB Dusun Tanjungsari.

Dari pengalaman operasional di lapangan telah banyak memberikan masukkan terbentuknya Calon Pengurus Pokja atau Kelompok Kerja Kampung KB ( Keluarga Berkualitas )Tingkat Desa , Desa Sukoharjo.

Selanjutnya Nara sumber dari Dinas P3P2KB Kabupaten Sleman yang disampaikan Tri Akhmeriyadi dalam kesempatan musyawarah menyampaikan tentang maksud dan tujuan membentuk kampung KB tingkat Desa ,sebagai tindak lanjut dan pengembangan sasaran di tingkat desa setelah beberapa tahun telah dibentuk di dusun yaitu kampung KB ( Keluarga Berkualitas ),

Ditambahkan akhmer bahwa program kegiatan dan pengembangan ini tidak meninggalkan yang sudah terbentuk terlebih dahulu, tetapi bisa menguatkan dan intensif untuk mengembangkan wilayah atau dusun lainnya didesa Sukoharjo .

Dengan upaya pengembangan ini diharapkan secara bertahap dan program apa yang bisa dilakukan di setiap dusun dalam 5 poktan yaitu BKB,BKL,BKR, PIK R, UPPKS dan Untuk sumber dana bisa APBN, APBD Provinsi , APBD Kabupaten , CSR, APBDEs, serta Swadaya masyarakat . Semua itu tergantung potensi wilayah masing masing untuk mencari sumber pendanaan demi suksesnya program kampung KB tingkat desa , pungkasnya .

Akhir acara Abidah Koordinator PKB Kapanewon Ngaglik segera menyusun rancangan konsep Struktur Organisasi Pengurus Pokja Kampung KB ( Keluarga Berkualitas ) Tingkat Desa Sukoharjo yang secara aklamasi menyepakati Ketua Pengurus adalah Sujadi sekaligus Kasi Pelayanan Desa Sukoharjo untuk mengkoordinasikan kegiatan kampung KB kedepan ,tegasnya.

Setelah disepakati pembentukan Susunan Pengurus , diharapkan Ketua terpilih segera melengkapi calon anggota pengurus lainnya harapanya segera dibuat Surat Keputusan Pengurus dari Kepala Desa , namun terkendala teknis kewenangan , maka Kepengurusan Kampung KB segera dilengkapi dan segera bertemu sambil menunggu Kepala Desa Difinitif paparnya. Demikian KIM Ngaglik melaporkan dari Desa Sukoharjo. ( srp )

About dwidjo -

Check Also

Rahmanto Muhidin Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Ketua DPD Lasqi Mura

Puruk Cahu , Koranpelita.com. Rahmanto Muhidin terpilih untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *