Cegah Banjir dan DBD,  RT 07/03 Gelar Kerja Bhakti Mandiri

Jakarta,  Koranpelita.com

Di tengah kesibukannya menjadi petugas keamanan di salah satu perumahan,  Ketua RT 07/03 masih tetap peduli terhadap kesehatan lingkungan.  

Salah satunya dalam mencegah banjir dan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Ketua RT 07 Rudy Hermawan melaksanakan kerja bhakti membersihkan got dari sumbatan sampah.

“Kerja Bhakti mandiri ini merupakan inisiatif pengurus RT dan warga dalam mencegah banjir dan juga penyakit DBD di musim penghujan ini, ” ujar Ketua RT 07 kepada Koranpelita.com disela acara Karbak,  di Jakarta,  kemarin.

Pihaknya pun menyampai apresiasi kepada warganya yang turut peduli terhadap kebersihan,  dalam hal ini kesehatan lingkungan. Apalagi disaat musim penghujan saat ini.

“Alhamdulillah warga peduli dengan kebersihan lingkungan. Karena memang lebih baik mencegah daripada mengobati, ” kata Rudy seraya menambahkan bahwa kerja bakti mandiri rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali.

Selain melaksanakan Karbak mandiri,  Rudy juga menyampaikan melaksanakan giat lain seperti penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah.

“Ini semua kita lakukan mandiri bersama warga setempat. Kalau bukan kita yang peduli terhadap wilayah siapa lagi, ” tandasnya. (ay)

About ahmad yani

Check Also

UMKM Adalah Kekuatan Perekonomian Yang Sesungguhnya Saat Pandemi

Jakarta, Koranpelita.com Dimasa Pandemi Covid-19 yang belum melandai dibutuhkan kreativitas dan inovasi yang mumpuni karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *