SMAN 8 Jakarta Gelar “Edufair”, Tampilkan Sejumlah Perguruan Tinggi

Jakarta, Koranpelita.com

SMAN 8 Jakarta kembali menggelar Edufair part 3 yang merupakan acara puncak dari Edufair yang telah digelar secara marathon dari bulan Juli lalu. Edufair Part 3 ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMA N 8 Jakarta Rita Hastuti M.Pd, Kamis (1/10) di komplek perkantoran Cipinang Indah Business Park Jakarta Timur

Mengingat saat ini masih diberlakukan kebijakan PSBB, maka panitia harus benar benar berjibaku dengan segala kendala untuk tetap menghadirkan acara ini secara daring melalui webinar zoom dan juga Youtube.

Rita Hastuti M.Pd..mengatakan, Edufair Part 3 ini menampilkan banyak narasumber dari berbagai perguruan tinggi seperti ITS, UNAIR, ITB, UGM, UB, UNPAD, UNDIP, IPB, UNS dan UI yang beralngsung 1 – 10 Oktober 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang sudah meluangkan waktunya untuk berbagi informasi dan motivasinya, Juga terima kasih kepada orang tua yang telah mengadakan kegiatan Edufair ini,”ujar Rita Hastuti.

Sementara Ketua Ikatan Alumni Smandel/SMAN 8 (IAS), Sigit Winarto dalam sambutannya mengatakan, Edufair 2020 ini merupakan salah satu cara yang terbaik untuk meningkatkan kualitas lulusan Smandel. Persiapan lebih dini, pembekalan wawasan dan pengetahuan untuk meningkatkan keyakinan para siswa PTN, Fakultas dan jurusan yang diminati serta diidam-idamkan, akan berkuliah nanti.

SMA N 8 kita ini lanjut Sigit, sampai hari ini masih menjadi sekolah unggulan, terkenal, dan sering disebut sekolahnya orang-orang pintar. Reputasi ini tentu saja berasal dari perjalanan panjang, penuh dinamika serta buah kerja keras para Kepala Sekolah, pendidik dan pengajar dan seluruh stake holdee lainnya.

“Kalau kita membayangkan, Kakak ini lulus dari Smandel tahun 1987, artinya sudah lebih dari 30 bahkan 40 tahun reputasi Smandel mampu kita jaga dan rawat bersama,”ujar Sigit yang kini menjadi salah satu pejabat di lingkungan Istaka Karya.

Unair dan ITS

Untuk Edufair 2020 Part 3 sesi 1 kali ini ada 2 narasumber yang kami hadirkan yaitu dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) yang di wakili Dr Siti Machmudah, ST, M.Eng selaku Direktur Pendidikan & Dosen Teknik Kimia ITS dan dari Universitas Airlangga (UNAIR) Achmad Solihin selaku Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, pada Departemen Ilmu Ekonomi Universitas Airlangga.

Narasumber memberikan informasi dan wawasan yang sangat dibutuhkan orang tua maupun peserta dididik, khususnya kelas 12 yang akan menempuh jenjang yang lebih tinggi yaitu bangku perkuliahan di Perguruan Tinggi Negeri.

Narasumber dari ITS Ibu Dr Siti Machmudah, ST, M.Eng memberikan pesan khususnya kepada peserta dididik kelas 12 SMAN 8 Jakarta “Siapkan pilihan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal “.

Untuk peserta didik kelas 12 khususnya narasumber dari UNAIR, Achmad Solihin juga memberikan pesan “jangan takut berkompetisi karena kita tidak akan tau siapa yang akan menjadi juara, untuk itu siapaka diri dengan belajar dengan sungguh-sungguh dan berdoa, bekali diri untu menjadi juaranya,” katanya.

Nelly, Ketua Edufair 2020 juga berharap adanya Edufair 2020 ini agar anak anak rajawali emas 2021 akan lebih bersemangat dalam menentukan pilihan universitas terbaiknya dan mempunyai waktu yang cukup untuk.mempersiapkan diri menempuh UNBK 2021 Tutup ibu Nelly.(kh)

About khairul habiba

Bekerja di Harian Pelita sejak tahun 1986, mulai dari wartawan hingga redaktur politik dan terakhir sebagai redaktur senior. Sekarang sebagai Redaktur Ahli di Koranpelita.com

Check Also

Tak Perlu Khawatir Berlibur Ke Pantai Likupang

Travelling ke Sulawesi Utara, Taman Laut Bunaken sudah terlalu biasabagi para pecinta bahari. Namun, jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *