Danseskoal Terima Laporan Kenkat 13 Perwira Seskoal

Jakarta,  Koranpelita.com

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., secara resmi menerima pelaporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 13 Perwira Seskoal, bertempat di Pendopo Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (1/10).

Berbeda dengan acara pelaporan Kenkat seperti biasanya, acara pelaporan Kenkat kali ini dilaksanakan secara sederhana mengingat situasi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia khususnya Jakarta.

Pelaporan Kenkat Perwira Seskoal diucapkan langsung oleh Dosen SBS Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Seskoal Kolonel Marinir Edi Susilo, S.Pd., mewakili perwira lainnya yang naik pangkat.

Acara laporan kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2020 kali ini, terdapat 13 (tiga belas) personel Perwira Seskoal mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, naik pangkat Letkol ke Kolonel 4 (empat) orang, Mayor ke Letkol 7 (tujuh) orang dan Lettu ke Kapten 2 (dua) orang.

Usai pelaksanaan pelaporan Kenkat Perwira Seskoal, acara dilanjutkan dengan acara pengantar tugas dosen Seskoal yang mutasi yaitu Dosen SBS Opsrat Seskoal Kolonel Marinir Andi Sultan Alimudin yang selanjutnya akan bertugas sebagai Komandan Satuan Marinir (Dansatmar) Koarmada III.

Danseskoal dalam arahannya mengajak untuk senantiasa memanjatkan Puji Syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan Rahmat KaruniaNya kita dapat hadir disini dan mengucapkan selamat kepada para Perwira Seskoal yang naik pangkat atas dedikasi, loyalitas dan kinerja yang telah dilaksanakan di Seskoal. Sehingga kebahagiaan ini juga merupakan kebahagiaan keluarga sekaligus Seskoal, dapat meningkatkan kembali kinerja dan merupakan tambahan motivasi untuk lebih baik dari sebelumnya.

Pada kesempatan yang sama pula, Danseskoal mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Marinir Andi Sultan Alimudin atas segala dukungan, kontribusi yang telah diberikan kepada Seskoal terutama pada Pasis untuk berbagi ilmu dan pengetahuan demi kebaikan kita semua. Semoga apa yang dikerjakan selama ini menjadi suatu pahala yang dicatat oleh Allah SWT. Selanjutnya selamat bertugas ditempat kedinasan yang baru, semoga dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han), Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Bambang Pramusintho, M.A.,Dipl War College., para Pejabat Utama dan para Dosen Seskoal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Brimob Kalteng Siap Jaga Kamtibmas Di Kota Palangka Raya

Palangka Raya, Koranpelita.com. Satbrimob Polda Kalimantan Tengah( Kalteng) Kembali melaksanakan patroli skala besar disekitar kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *