Layanan Video on Demand TrueID Gratis Hadir di Indonesia

Jakarta, Koranpelita.com

TrueID, layanan video on demand (VOD) asal Thailand resmi hadir di Indonesia. Layanan TrueID dapat diakses sejak diluncurkan pada 18 Agustus 2020 lalu.

“TrueID adalah layanan streaming film, serial dan konten digital dengan kualitas premium yang resmi hadir di Indonesia,” kata Armando Siahaan, selaku Country Head, dalam konferesi pers virtual di Jakarta, Kamis (24/9/2020).

TrueID berada di bawah naungan True Digital Indonesia dan diluncurkan oleh True Digital Group, sebuah anak perusahaan dari True Corp yang bergerak di bidang telekomunikasi di Thailand. True Corp sendiri merupakan bagian dari konglomerasi terbesar Thailand, Charoen Pokphand.

“Layanan TrueID dapat dinikmati oleh seluruh penduduk Indonesia tanpa dikenakan biaya langganan sesuai dengan tagline yang dimiliki oleh TrueID yaitu #SemuaBisaNonton,” ujar Armando.

Armando juga mengatakan, alasan True.ID menggratiskan layanan premium film karena berdasarkan riset, mayoritas pengguna Indonesia belum bersedia mengeluarkan uang untuk sebuah konten, baik film premium maupun series. “Kami coba jembatani layanan konten tanpa dipungut biaya langganan,” jelasnya.

TrueID memiliki ribuan video dengan format, kategori dan asal negara yang berbeda-beda. Pada awal peluncurannya di Indonesia, TrueID mengusung kampanye #AsiaVaganza yang berfokus pada film dan serial terbaik Asia khususnya Indonesia, Thailand, dan Korea, secara bebas berlangganan.

“True.ID fokus pada konten film premium dari Asia yakni Indonesia, Thailand dan Korea. Kami punya koleksi drakor (drama Korea) pendek berdurasi 15 menit, film Indonesia terbaru hingga bergenre horor, ada juga film klasik Indonesia tahun 1990an,” kata Armando.

Selain dari tiga negara itu, True.ID juga memiiki konten film premium dari Jepang seperti anime dan dari India. “Jumlah konten di True.id, ada ratusan atau bahkan ribuan, sekarang masih dalam tahap akuisisi library,” ujarnya.

TrueID Indonesia telah bekerjasama dengan berbagai penyedia konten terbaik di Indonesia. Di antaranya terdapat production house, perusahaan televisi, studio digital, distributor internasional dan lainnya.

“Selain menawarkan konten premium secara digital, TrueID juga  sejumlah original series yang akan dirilis pada akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021,” jelas Armando.

TrueID akan terus mengembangkan berbagai konten dan layanan terbaru seperti film, serial dari berbagai negara, video singkat seputar gaya hidup dan konten yang memiliki segmentasi khusus seperti anime dan dokumentari.

Selain itu lanjut Armando, TrueID kedepannya juga akan menggandeng komunitas Content Creators di Indonesia. TrueID akan turut memperkenalkan layanan live. TV dan artikel seputar gaya hidup dan hiburan.

“Layanan streaming adalah sarana hiburan. Bagaimana kita buat sarana hiburan di Indonesia tidak terbatas, karena pengguna punya selera berbeda-beda,” katanya. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Teknologi Ride-Hailing Memberi Peluang Positif Bagi Masyarakat Kembangkan Usaha

Jakarta,Kabarno.com Perkembangan teknologi digital terbukti memberi peluang positif bagi masyarakat dalam memberikan kemudahan menjalani kehidupan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *