Petugas lagi melihat kondisi alat pemadam kebakaran di Pemkab Bekasi.

Cegah Kebakaran, Damkar Minta Pengelola Gedung Pemda Tambahkan Apar

Bekasi, koranpelita.com – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri menjelaskan hasil  pemeriksaan standarisasi keamanan kebakaran terhadap gedung-gedung di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi sebulan lalu hasilnya sudah disampaikan secara tertulis.

“Disitu ada catatan yang kita sampaikan secara tertulis yang harus ditindaklanjuti yang ada di Gedung Bupati berupa rumah pompa, alat pendeteksi, lalu alat pemadam kebakaran (Apar)  juga harus ditambahkan lebih banyak guna keselamatan dan keamanan,” ungkapnya.

Disampaikannya untuk alat pendeteksi berfungsi dengan normal sesuai standarisasi dan dianggap sudah memenuhi kelayakan dalam memadamkan api.

“Pastinya ketika ada asap yang muncul, maka air akan pecah dan menyemprot ke berbagai arah, ” kata dia, Rabu (23/9/2020).

Keberadaan hidran berfungsi, tandon air terisi airnya, kemudian rumah pompa saat disambungkan dengan selang maka air keluar menyemprot. Otomatis bangunan di kompleks perkantoran sudah bisa dikatakan berfungsi dengan baik.

Pihaknya sudah meminta pengelola gedung terutama Bagian Umum dalam hal ini untuk segera menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan Damkar.

“Alat proteksi berfungsi dengan baik mulai dari bawah sampai keatas, Karena pihaknya juga menyiagakan beberapa unit di gedung pemda untuk berjaga apabila muncul hal yang tidak diinginkan,”pungkas dia. (Ane/dj)

About dwidjo -

Check Also

Turnamen Bulutangkis Sahabat Ngopi II Bangkitkan UMKM Perantau Kulon Progo

Hari Sabtu dan Minggu nanti, perantau Kulon Progo punya hajat. Turnamen bulutangkis Sahabat Ngopi II. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *