Casis Diktukbakat TNI AL Tahun 2020 Laksanakan Tes Kesehatan di Satkes Kodiklatal

Surabaya,  Koranpelita.com

Setelah sebelumnya melaksanakan seleksi Garjas, Sebanyak 996 Prajurit Strata tamtama dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL mengikuti tes Kesehatan yang dilaksanakan di Satuan Kesehatan (Satkes) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) Surabaya guna memperebutkan seat dalam program Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktubakat) TNI AL Tahun 2020, Rabu, (23/9).

Kepala Satuan Kesehatan Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla selaku Koordinator seleksi kesehatan mengatakan bahwa tes kesehatan terbagi dalam beberapa gelombang. Untuk saat ini yang mereka tes adalah gelombang terakhir dengan menyeleksi 135 orang prajurit.

Adapun pemeriksaan di Satkes Kodiklatal ini lanjutnya, meliputi pemeriksaan luar berupa pemeriksaan fisik dan pemeriksaan dalam. Adapun pemeriksaan luar atau fisik meliputi tinggi dan berat badan, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan mata, kulit dan telinga.

Sedangkan pemeriksaan bagian dalam meliputi Rongsen, jantung, paru-paru berikut organ lainnya, pemeriksaan darah dan pemeriksaan urine.

“Sebelum menjalani Pemeriksaan di Satkes Kodiklatal para Casis telah membawa surat Status Kesehatan (Stakes) dari Kotama asal yang berisi Kondisi Stakes Casis terakhir. Dalam seleksi ini surat Stakes dari Kotama sebagai pembanding sebelum diputuskanya laik tidaknya mengikuti pendidikan,” terangnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda, Sertijab Sebagai Penyegaran Organisasi

Semarang,Koranpelita.com Sebanyak tujuh Kapolres baru di wilayah Polda Jawa Tengah melakukan serah terima jabatan (sertijab) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *