Dankodiklatal Berikan Tali Asih kepada Warakawuri

Surabaya,  Koranpelita.com

Dalam rangkaian Kegiatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke 75 tahun 2020, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menggelar kegiatan sosial berupa pemberian santunan dan tali asih kepada warakawuri di lingkungan Kodiklatal, Selasa (22/9).

Pemberian santunan yang dilaksanakan di Ruang Joglo Moeljadi kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut juga dihadiri para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), Para Direktur, Para Komandan Puslat dan Komandan Pusdik di jajaran Kodiklatal.

Adapun warakawuri Kodiklatal yang mendapat santunan dari orang nomor satu dijajaran Kodiklatal tersebut sejumlah 59 orang yang berasal dari beberapa satuan kerja dibawah Kodiklatal.

Komandan Kodiklatal dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam rangka memperkuat tali silaturahmi, menjalin komunikasi, saling bertukar informasi dan mempererat persaudaraan, warakawuri mempunyai hubungan emosional yang dilandasi semangat dan cita-cita perjuangan yang sama untuk kepentingan TNI AL, bangsa dan negara. Semangat kebersamaan, kerukunan dan kekompakan serta rasa persatuan dan kesatuan tersebut yang diwujudkan dalam satu ikatan keluarga besar TNI angkatan laut (himpunan warakawuri) harus tetap dijaga dan dipelihara dengan baik dan berkesinambungan.

Untuk itu dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI AL ke-75 tahun 2020 Dirinya selaku Komandan Kodiklatal ingin berbagi kebahagiaan bersama ibu-ibu warakawuri dengan memberikan tali asih yang dapat bermanfaat di masa pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

“Saya berharap, tali asih yang akan kami berikan nanti tidak dilihat seberapa besar jumlahnya, namun, inilah wujud perhatian dan kasih sayang dari kami kepada ibu-ibu warakawuri sebagai bagian dari para pendahulu TNI AL” terang Komandan Kodiklatal.

Disisi lain disampaikan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Dankodiklatal berharap kepada ibu-ibu warakawuri untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dengan benar, jaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah berkegiatan.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda, Sertijab Sebagai Penyegaran Organisasi

Semarang,Koranpelita.com Sebanyak tujuh Kapolres baru di wilayah Polda Jawa Tengah melakukan serah terima jabatan (sertijab) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *