Dandim 0509 : Tugas Penanganan Covid-19 Bukan Hanya Pemerintah Tapi Semua Stekholder

Bekasi, koranpelita.com – Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro mengatakan, penanganan virus corona disease 19 bukan tugas pemerintah saja tapi semua stekholder ikut berperan serta aktif mengatasinya.

“Pemberdayaan masyarakat secara masif di tingkat RT/RW sangatlah penting karena kalo hanya aparat saja yang menangani tidak akan maksimal, “tuturnya, Selasa (22/9/2020).

Dirinya pun menekankan, dalam penanganan Covid-19 ini bagi masyarakat manapun yang tinggal di wilayah baik itu Babelan,  Tarumajaya ataupun yang laennya harus dilakukan penanganan dan tidak membeda-bedakan.

” Jika ada warganya yang data kependudukannya masih di luar Bekasi jangan dibedakan. Ini terkait kemanusiaan, jadi jangan ada perbedaan terkait penanganannya,” tegas Dandim 0509 Letkol Kav Tofan Tri Anggoro didampingi Danramil 02 Kapten Inf Dikcson A seusai silaturohim dan tatap muka dengan Jajaran Makoramil 02/Tarumajaya dan Ibu-ibu Persit di Aula.

Kemudian, himbauan yang disampaikannya, Dandim berpesan agar masyarakat selalu mengikuti dan melakukan protokol kesehatan.

“Kita harus selalu pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak sesuai protokol kesehatan,” tandasnya.

Dalam pantauan koranpelita.com kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Polsek Tarumajaya, perwakilan Kecamatan, para Kepala Desa, Puskesmas dan Persit Koramil 02/Tarumajaya.

Letkol Kav Tofan  menyampaikan,  “Tadi sebelum masuk ke aula diskusi dengan Para lurah dan Pihak kecamatan dan Puskesmas mereka ada keluhan makanya nanti dengan adanya evaluasi penanganan covid-19 di Kabupaten  dengan Forkopimda Bekasi akan disampaikan

“Nanti keluhannya akan sampaikan jika ada kendala dibawah seperti apa, “katanya.   (Ane)

About dwidjo -

Check Also

Dukung TMMD Reguler ke-109 Persit Tanam Pohon Penghijauan 

Sampit, Koran Pelita.com Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 1015/Spt mewujudkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *