Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-75, Koopsau III dan Lanud Jajaran melaksanakan kegiatan Donor Darah di GOR Hercules Makoopsau III Biak, Selasa (22/9).penkoopsau III

100 Kantong Darah Koopsau III Untuk Masyarakat Biak Papua

Papua,  Koranpelita.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-75, Koopsau III dan Lanud Jajaran melaksanakan kegiatan Donor Darah di GOR Hercules Makoopsau III Biak, Selasa (22/9).

Walaupun di tengah guyuran hujan deras pagi ini, semua peserta donor darah dengan antusias mendonorkan darahnya, diawali dengan pemeriksaan protokol kesehatan dengan ketat. Sebanyak 100 kantong darah berhasil disumbangkan ke masyarakat melalui Biak Papua.

Selain dari Makoopau III sendiri para pendonor datang dari beberapa personil lainya seperti, Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua Biak, Yonko Paskhas 468 Sarotama, Satrad 242 Tanjung Warari Biak dan Skadron Udara 27.

Menurut Kolonel POM Anang Sanjaya Ketua Panitia HUT TNI Ke-75 mewakili Pangkoopsau III, kegiatan donor darah ini dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-75.

Dikatakan lebih lanjut, donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang sangat positif, di samping untuk meningkatkan silaturahmi, juga untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, tuturnya. Kita harapkan para personil yang mendonorkan darahnya sangat bermanfaat bagi orang lain atau masyarakat yang membutuhkannya teeutama dimasa pandemi covid-19 mwskipun setetes darah yang anda berikan sangat berarti sekali untuk membantu kesulitan masyarakat jelasanya.

Semenatara itu Kapten Ayu Sinambela sebagai Ketua Pelaksana menambahkan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan pada hari ini setiap peserta diwajibkan mengikuti pemeriksaaan protokol kesehatan terlebih dahulu. “Selanjutnya para peserta di berikan angket untuk mengisi data dan memeriksakan kondisi kesehatan maupun mengukur tensi. Sebanyak 100 kantong darah berhasil dikumpulkan yang selanjutnya langsung di serahkan PMI Kabupaten Biak,” tegasnya.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Kapolda, Sertijab Sebagai Penyegaran Organisasi

Semarang,Koranpelita.com Sebanyak tujuh Kapolres baru di wilayah Polda Jawa Tengah melakukan serah terima jabatan (sertijab) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *