Cegah Covid 19, Babinpotdirga Lanud SPR Bagikan Masker

Jayapura,  Koranpelita.com

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), 75 personel Lanud Silas Papare yang bertugas sebagai Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara) dan Satgas Penanganan Penyebaran Covid 19 Lanud Silas Papare menggelar aksi membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan raya di sekitar Kabupaten Jayapura, Jumat (17/9/2020).

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengatakan bahwa kegiatan mebagikan masker kepada pengguna jalan yang belum menggunakan masker ini adalah salah satu upaya persuasif dalam menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk menggunakan masker.

“Selain membagikan masker, Satgas ini juga saya perintahkan untuk mengedukasi dan menghimbau para warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas, jaga jarak dan selalu menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan memakan makanan yang bergizi tinggi,” terang Danlanud.

Lebih lanjut, Marsma TNI Budhi Achmadi berharap dengan dilaksanakannya pembagian masker dan sosialisasi protokoler kesehatan ini, bisa mengurangi kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran pandemi Covid-19, dengan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Semoga dengan pembagian masker ini dapat menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat, khususnya warga Kabupaten Jayapura, untuk selalu memakai masker pada saat keluar rumah” pungkas Danlanud.(ay)

About ahmad yani

Check Also

345 BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA RESMI SANDANG BARET UNGU

Malang Selatan,  Koranpelita.com Di kala fajar memecah heningnya malam, deburan ombak Pantai Selatan pun membangkitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *