88 Orang Terjaring Dalam Operasi Yustisi di Wilayah Kebon Jeruk

Jakarta,  Koranpelita.com

Koramil 05 Kebon Jeruk bersama unsur Tiga Pilar Kecamatan aktif melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan Pergub DKI nomor 88 Tahun 2020 di wilayah Babinsa kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Kamis (17/9/2020)

Dalam rangka penegakan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan pelaksanaan Pergub DKI Nomor 88 Tahun 2020 Koramil Kebon Jeruk berama unsur Tiga Pilar Kecamatan; Polsek, Satpol PP, Dishub dan Personel PDMPK Denrudal 003 BKO Kodim 0503/JB mulai tanggal 16 September 2020 aktif melaksanakan operasi yustisi serta edukasi guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19, sasaran operasi yustisi di laksanakan di Posko Satgas Covid-19 Jalan Panjang depan Komplek Ruko Green Garden Kelurahan Kedoya Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Cpl Edy Moerdoko di tengah kegiatan aksi Operasi Yustisi menjelaskan bahwa kegiatan yustisi ini sudah sering dilaksanakan semenjak dilaksankannya PSBB maupun PSBB transisi namun mulai tanggal 14 September 2020 bersamaan dengan diberlakukannya Penerapan PSBB Ketat yang diumumkan oleh Gubenur DKI Anies Baswedan maka tiga pilar lebih aktif operasi yustisi.

“Kami laksanakan secara terpadu bersama tiga pilar kecamatan Kebon Jeruk dengan sasaran warga yang melintas di jalan mapun yang beraktitas diluar rumah, selain operasi yustisi kami juga membagikan masker kepada warga yang melanggar maupun kepada warga yang terlihat menggunakan masker dalam kondisi tidak layak. Seperti yang kita lihat sekarang kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih kurang dan ini dibuktikan selama 2 hari pelaksanaan operasi Yustisi sudah 88 orang terjaring dan diberikan tindakan administrasi maupun hukuman sosial.” ungkap Danramil Kapten Moerdoko.

Operasi Yustisi pada hari kedua hari Kamis tanggal 17 September 2020 tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk menurunkan 82 orang personil gabungan di bagi menjadi 4 lokasi  yang dipimpin langsung oleh Camat Kebon Jeruk Saumun S sos, Danramil Kebon Jeruk Kapten Edy Moerdoko dan Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono. (ay)

About ahmad yani

Check Also

345 BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA RESMI SANDANG BARET UNGU

Malang Selatan,  Koranpelita.com Di kala fajar memecah heningnya malam, deburan ombak Pantai Selatan pun membangkitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *