50 Personel Mengikuti Pelatihan Menerbangkan Drone

Bandung,  Koranpelita.com

Personel Makoharmatau dan jajaran Koharmatau, mengikuti Pengawasan dan Sosialisasi Binpotdirga yang bertempat di Gedung Boediardjo, Senin (14/9/2020).

Dalam sambutan, Komandan Koharmatau yang dibacakan Wadan Koharmatau Kolonel Tek J.P Sihombing perkembangan teknologi saat ini, berpengaruh terhadap beban tugas semua bidang, termasuk bidang pembinaan potensi dirgantara. Oleh karena itu, guna keberhasilan pembinaan tersebut, dibutuhkan personel pembina potensi dirgantara yang terampil, memiliki kemampuan manajemen pemberdayaan potensi dirgantara, pengetahuan intelijen teritorial, dan kemampuan mengaplikasikan media sosial, agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, tambahnya.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Minat Kolonel PNB Mukhson mewakili Kapuspotdirga menyampaikan terkait Organisasi Binpotdirga, ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 dan salah satu tugas Binpotdirga adalah pembinaan potensi dirgantara, termasuk pembinaan teritorial. Adapun tujuannya adalah untuk membina masyarakat agar mencintai TNI Angkatan Udara, sehingga harapannya masyarakat di wilayah tersebut dapat masuk menjadi komponen cadangan dan komponen pendukung apabila negara membutuhkan.

Di akhir kegiatan personel Makoharmatau diajak untuk melihat cara pengoprasian menggunakan Drone.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Danlantamal V Terima Kunjungan PPAL Wilayah V

Surabaya,  koranpelita.com Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.