Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad Gelar Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Kampung Sangke

Papua,  Koranpelita.com

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad menggelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis dan membagikan baju kaos layak pakai kepada warga Kampung Sangke, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (8/9/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Satgas Pos Pitewi sebagai upaya dalam rangka membantu kesulitan masyarat Kampung Sangke, khususnya pelayanan kesehatan.

“Mereka sulit untuk mendapat pelayanan kesehatan, faktor utamanya adalah jarak jangkau dari Kampung ke Puskesmas kurang lebih 10 kilometer yang harus mereka tempuh dengan berjalan kaki selama tiga jam, jadi kita yang harus mendekatkan diri dengan mereka,” terangnya.

Dansatgas juga mengatakan bahwa agenda kegiatan sosial seperti ini akan terus dilanjutkan, mengingat pelayanan kesehatan yang banyak dibutuhkan. “Kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan apa yang kita miliki,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Inf Rum Patria selaku pimpinan pos mengungkapkan kebahagiaannya dapat membantu masyarakat Kampung Sangke dengan memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan kaos layak pakai. “Mereka saling berebut saat kita berikan kaos, dan kami sangat senang melihat wajah ceria mereka,” ucapnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dankodiklatal Hadiri Wisuda Prajurit Teknokrat Lulusan STTAL Tahun 2024

Surabaya, koranpelita.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca