Tindaklanjuti Aspirasi Massa, Dewan Agendakan Panggil Pertamina

Banjarmasin, Koranpelita.com

Menindaklanjuti aspirasi pengunjukrasa terkait kelangkaan gas elpiji 3 kilogram, Komisi III DPRD Kalsel berencana untuk memanggil PT Pertamina guna meminta penjelasan terkait kelangkaan beberapa minggu ini terkait gas elpiji ukuran melon itu.

” Menindaklanjuti aspirasi masyarakat, kita berencana meminta penjelasan Pertamina,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah kepada wartawan, usai menerima pengunjukrasa di halaman Kantor DPRD Kalsel, di Banjarmasin Senin (31/8/2020).

Menurut Abidin, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Islam Kalimantan, menyampaikan aspirasi
terkait kelangkaan gas elpiji ukuran tiga kilogram, yang harganya melonjak hingga Rp40 ribu per tabung.

Kondisi ini tentunya menjadi keluhan masyarakat, terutama ibu rumah tangga yang kesulitan mendapatkan gas elpiji, atau terpaksa harus membeli dengan harga tinggi.

Namun begitu, aspirasi masyarakat yang masuk itu lebih dulu akan disampaikan ke pimpinan komisi maupun DPRD Kalsel, agar bisa mengundang PT Pertamina.

“Kita akan tanyakan penyebab kelangkaan gas elpiji ini, apakah karena stok berkurang atau ada kendala distribusi,”  tegas Politisi Partai Demokrat ini.

Selain soal gas elpiji Gusti Abidin  juga akan mempertanyakan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi yang cenderung stabil, namun tak ada penurunan, padahal harga minyak dunia sudah turun.

Sebelumnya, massa Persatuan Pemuda Islam (PPI) Kalimantan Selatan, yang dikomandani H Muhammad Hasan, menyampaikan aksi damai kepada wakil rakyat pagi itu.

Aksi itu dipicu karena sudah beberapa pekan gas elpiji langka dan harga pun melonjak hingga lebih 40 ribu pertabung. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Monitoring Pembangunan Peternakan di Tabalong untuk Pemenuhan Pangan Hewani IKN Nusantara, Bang Dhin: Ini Harus Jadi Perhatian Pemerintah

Tanjung, koranpelita.com Kabupaten Tabalong menjadi salah satu pintu gerbang menuju Ibukota Negara (IKN) Nusantara di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca