Tingkatkan Kemampuan Beretika, Taruna AAL Korps Suplai Praktek Table Manner dan Perwismaan

Surabaya, Koranpelita.com
Untuk meningkatkan kemampuan beretika dalam pergaulan, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 Korps Suplai melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Tabel Manner dan Perwismaan yang digelar di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (4/8).

Latihan praktek yang menggandeng instruktur dari Hotel Ciputra Surabaya ini, dibuka Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., para Direktur AAL, Kadeplai AAL Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan dan Assistant Director Of Sales Ciputra Hotel Surabaya, Nurul Rachmasari beserta tim.

Menurut Gubernur AAL, tahun sebelumnya Lattek Table Manner ini dilaksanakan di luar, tepatnya di Hotel Ciputra Surabaya, karena terkendala pandemik Covid-19, untuk alasan keamanan, maka Lattek ini dilaksanakan di AAL dengan tetap melaksanakan tuntutan protokol kesehatan.

Perjamuan makan, lanjut Gubernur AAL, adalah situasi dimana kita secara naluriah menunjukkan performan diri yang sebenarnya. Untuk itu para Taruna sebagai calon perwira TNI AL sekaligus sebagai calon pemimpin TNI AL dimasa mendatang, perlu belajar dan memahami tentang aturan, etika dan standar yang umum digunakan dalam perjamuan makan resmi.

“Lattek table manner yang diselenggarakan ini, merupakan aplikasi teori yang telah diterima oleh para Taruna yang bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan etika di dalam table manner,” terangnya.

Dengan Lattek ini diharapkan Taruna akan diperoleh pengetahuan tentang table manner dan etikanya, baik dalam skala nasional maupun internasional yang berguna sebagai bekal dalam berinteraksi dan bersosialisasi. Lattek tersebut tentunya juga sangat mendukung kebijakan World Class Cadet Navy and World Class Navy khususnya dalam pergaulan international.

Mengingat pentingnya latihan praktek ini bagi peningkatan profesionalisme para Taruna Korps Suplai, Gubernur menekankan kepada para Taruna untuk memanfaatkan momentum latihan praktek ini, agar dapat memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas tentang hal-hal yang berkaitan dengan materi Table Manner.

“Ikuti dengan seksama, pahami materinya dengan baik, sehingga dapat mencapai hasil yang optimal dan kelak dapat menunjang pelaksanaan tugas sebagai Perwira Suplai ataupun Asisten Kepala Departemen Logistik di KRI,” pintanya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Warga Senang TMMD Kodim 1015/Sampit Menjawab Harapan

Sampit, Koran Pelita.com Impian warga Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut untuk memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *