Bangkitkan Siskamling, Polsek Kebon Jeruk Beri Penghargaan Kepada RT 10 dan RT 12/RW 10 Kelurahan Kebon Jeruk

Jakarta,  Koranpelita.com

Di era saat ini,  program Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) sudah jarang ditemui, dan bahkan nyaris hilang  di wilayah perumahan di kota seperti Jakarta. Dalam hal menjaga keamanan wilayah pada waktu malam hari,  cenderung dilakukan oleh hansip atau Satpam.

Berkaitan dengan Siskamling tersebut,  Kepolisian Sektor Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat memberikan penghargaan kepada Ketua RT di wilayah RW 10, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk,  Jakarta Barat,  Sabtu (1/8) malam.

Adapun penghargaan dari aparat Kepolisian,  dalam hal ini Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono,  SH tersebut diberikan kepada pengurus RT 10 dan RT 12 karena dinilai berhasil mengikutsertakan peran warga masyarakat mendukung program Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling)  dalam menciptakan  Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di wilayah Hukum Polsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat.

Sementara itu,  Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Babinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk Aiptu Yayan Mulyana kepada Ketua RT 10 Muhammad Sanusi dan Ketua RT 12 Syamsudin.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kerjasama di masa mendatang,  terutama dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, ” ujar Aiptu Yayan Mulyana selaku Babinkamtibmas Kelurahan Kebon Jeruk.

Pada kesempatan tersebut,  Aiptu Yayan Mulyana juga mengimbau kepada pengurus dan warga  di wilayah RT 10 dan RT 12/RW 10 untuk tetap menjaga kekompakan dan harmonisasi, serta terus meningkatkan kewaspadaan dalam rangka deteksi dini terhadap gangguan Kamtibmas.

“Jika Kamtibmas wilayah aman dan kondusif,  serta warganya tetap kompak dan harmonis maka harapan perubahan akan tercapai,” tegasnya.

Sementara itu,  Ketua RT 10 Muhammad Sanusi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Kebon Jeruk yang telah memberikan apresiasi terhadap upaya menciptakan Kamtibmas di wilayah RT 10.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus (team 10) dan warga. Penghargaan ini adalah milik kita bersama. Semoga kita tetap kompak dan peduli. Mudah-mudahan ke depan wilayah kita dapat lebih baik lagi, aman,  nyaman,  dan sejahtera, ” katanya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Wakapolsek dan Unit Binmas Polsek Kebon Jeruk Giat Silaturahmi dan Scanning Lanjutan Kampung Tangguh Jaya

Jakarta,  Koranpelita.com Waka Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat AKP Risris Priyatna, SH, MH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *