Home / Daerah / Ucapkan Selamat Idul Adha, Kejari Banjarmasin Sembelih 5 Hewan Kurban

Ucapkan Selamat Idul Adha, Kejari Banjarmasin Sembelih 5 Hewan Kurban

Banjarmasin, Koranpelita.com

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Adha 1441 H tahun ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarmasin, kembali melaksanakan ibadah kurban dengan menyembeli 5 ekor hewan.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan di Halaman samping kantor Kejari, Jalan Hasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin Utara, Sabtu (1/8/2020) oleh Ustadz Zaenal M dan dihadiri para Kasie, jaksa, karyawan  serta unsur Kejati.

” Selaku Kajari dan seluruh staf saya ucapkan Selamat Idul Adha 1441 H. Sebagai implementasi dan memaknainya kami melaksanakan kurban,” ujar Kepala Kejari Banjarmasin, Tjakra Surya Eka Putra, disela kegiatan pagi itu.

Untuk Idul Adha tahun ini, lanjut dia, Kejari Banjarmasin menyembelih 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang akan disalurkan kepada panti asuhan, masyarakat kurang mampu, LP Teluk Dalam dan pegawai kejaksaan setempat.

Melalui ibadah kurban ini pula, Tjakra Surya Eka Putra berharap baik untuk dirinya maupun bagi jajarannya bisa lebih memberikan suasana nyaman dan tenang serta terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan selama menjalankan tugas dan pekerjaan sehari-hari.

Idul Adha kata dia, merupakan momentum untuk bersukaria bagi umat muslim sekaligus meneladani akan ketaatan Nabi Iberahim AS saat di perintah oleh Allah SWT untuk berkorban menyembelih anaknya. Namun karena ketaatan dan kepatuhannya, Allah berkenan menggantinya dengan hewan sebagai bentuk pengorbanan.

Dari itu, hewan kurban yang dibagikan diharapkan dapat dinikmati dan dirasakan besama-sama oleh semua masyarakat pada momen hari raya kurban yang penuh sukaria ini.
Sehingga jangan ada umat muslim dan masyarakat yang bersedih di momen Idul Adha ini.

” Mudahan apa yang telah kita lakukan mendapat berkah dari Allah dan bermanfaat bagi semuanya,” pungkas mantan Asisten Pidana Umum Kejati Kalsel ini.(Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Dewan Kalsel Apresiasi Positif Kinerja Polda Amankan Shabu 300 Kg

Banjarmasin, Koranpelita. com Wakil Rakyat di DPRD Kalsel, sangat mengapresiasi positif kinerja Polda setempat yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *