Implementasikan Rencana Operasi Di Delapan Provinsi

Tegal,  Koranpelita.com

Bertempat di ruang Puskodal Gedung Soenar Sura Putera Mako Lanal Tegal dilaksanakan Acara ViCon(Video Conference) Dalam rangka giat Webinar Kodam lV Diponegoro dengan tema ”Optimalisasi Protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman “.

Kegiatan ini diikuti jajaran Lanal Lanal dan Instansi Polri di wilayah Kodam lV Diponegoro, termasuk Lanal Tegal. Video Conference ini dipimpin Kasdam lV Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono.

Hadir dalam Vicon Mako Lanal Tegal : Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut ( P) Kadrawi, S.H, Ka Akun Lanal Tegal Kapten Laut (S) Rudy Sutardi, Pasops Lanal Tegal Kapten Laut (P) Agus Purwadi, Pasintel Lanal Tegal Kapten Laut (KH) Mulyadi, Pasminlog Lanal Tegal Kapten Laut (T) M.Yusro, Ka Bp Lanal Tegal Lettu Laut(KW/W) Ririn Priska, S.Apt, Kasatbek Lanal tegal Lettu laut(S) M. Aounulloh, Dansatma Lanal Tegal Lettu Laut( P) Menot Kasiono, dan Para Danposal Mako Lanal Tegal.

Dalam kesempatan tersebut,  Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijana menekankan sebagai berikut : Implementasikan rencana operasi didelapan provinsi prioritas dengan sebaik -baiknya, berdayakan semua elemen yang ada tokoh agama tokoh masyarakat tokoh adat dan tokoh pemuda untuk berpartisipasi membangun kesadaran kolektif menggunakan masker.

“Laksanakan patroli bersama TNI Polri organisasi kemasyarakatan ulama dan pesantren dan sebagainya untuk menegakkan disiplin menggunakan masker. Kendalikan dan awasi pergerakan masyarakat di perbatasan dengan benar,” ujarnya.

Selanjutnya,  gencarkan sosialisasi tentang bahaya covid-19 dan pentingnya rapid test dan swab test untuk mengendalikan pandemi sehingga tidak ada lagi penolakan dari masyarakat. Operasi ini adalah objek yang akan memakan waktu cukup lama karena obat dan vaksin covid-19 belum ada. Oleh karena itu pelihara semangat moril dan disiplin anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan Pendam harus tingkatkan upaya komunikasi melalui medsos.

Menurutnya,  Komsos yang baik dan saat ini melalui medsos adalah salah satu strategi yang penting buat konten – konten sederhana namun menarik dan mudah dimengerti sehingga dapat pula disebar oleh anggota di grup grup medsos yang dimilikinya. Upaya menumbuhkan kesadaran penggunaan masker. “Masker saya melindungi anda dan Masker anda melindungi saya” harus gencar penerangan dan harus kreatif mengemas pesan.

Giat-giat ketahanan pangan yang sudah dilaksanakan oleh satuan satuan juga harus diekspos dengan baik sehingga menjadi contoh di lingkungannya, pandemi ini juga menohok sisi perekonomian masyarakat, ajak lingkungan sekitar untuk kreatif memanfaatkan lahan perhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Secara internal seluruh prajurit dan keluarga besar TNI juga harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan jadilah contoh sederhana dan nyata di lingkungan dan di tengah – tengah masyarakat.
Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang telah dilaksanakan di seluruh Indonesia dan saya berharap semoga fokus kita saat ini pada operasi didelapan provinsi prioritas oleh TNI dan Polri dapat berkontribusi untuk mengendalikan pandemi.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KASAL DAMPINGI PANGLIMA TNI WISUDA 923 PRABHATAR AKADEMI TNI DAN AKPOL 2020

Jakarta,  Koranpelita.com Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mendampingi Panglima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *