Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau III, Ibu Novyan Samyoga,melaksanakan acara syukuran di Kantor Yasarini Makoopsau III Biak, Rabu(29/7).(foto: penkoopsau III)

Yasarini Perwakilan Koopsau III Gelar Acara Hari Ulang Tahun Yasarini Ke-32

Biak,  Koranpelita.com

Perwakilan Yasarini Koopsau III menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun Yasarini Ke-32, bertempat di Kantor Yasarini Makoopsau III Biak, Rabu (29/7). Acara ini dihadiri oleh Panglima Koopsau III Marsda TNI Novyan Samyoga, M.M.selaku Pembina Yasarini Koopsau III, Kas Koopsau III Marsma TNI Erwin Buana Utama beserta ibu, para Asisten dan pejabat Makoopsau III serta para ibu-ibu pengurus Yasarini Perwakilan Koopsau III.

Menurut Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau III, Ny. Dian Novyan Samyoga, hari ini merupakan hari yang memiliki makna penting bagi Yasarini, di usianya yang ke-32 tahun, Yasarini telah ikut berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI Angkatan Udara. Dikatakan lebih lanjut, Yayasan Ardhya Garini yang pada tahun ini memperingati Hari Jadinya ke-32 mengusung tema “Dedikasi Tanpa Henti Untuk Negeri”, telah memberikan kontribusi nyata dalam mencerdaskan bangsa melalui peningkatan kualitas pendidikan.

Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) merupakan lembaga sosial bergerak di bidang pendidikan dan berbadan hukum lahir sebagai perpanjangan tangan dari PIA Ardhya Garini. Organisasi ini mu;ai dirintis sejak tahun 1962, untuk pertama kalinya mendidirikan Sekalah Angkasa di Lanud Halim Perdana Kusuma dan Lanud Adi Sutjipto, dan diikuti sekolah-sekolah lainya di berbagai Pangkalan Udara.

Enam tahun kemudian berdasarkan Surat Keputusan Panglima Angkatan Udara (Pangau) Nomor 45 tahun 1968 dinyatakan bahwa sekolah Angkasa dikelola bersama dengan Dinas TNI Angkatan Udara. Kemudian selanjutnya pada tanggal 29 Juli 1988 dibentuklah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yang menjadi dasar hari ulang tahun Yasarini.

Peringatan Hari Ulang Tahun Yasarini ke-32, harus dapat kita jadikan moment penting untuk melaksanakan berbagai evaluasi, introspeksi dan bahkan koreksi terhadap jalannya roda organiasasi secara komperehensif. Sekaligus harus menjadikan pula sebagai kesempatan untuk mengukur sejauh mana Yasarini telah dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan keluarga besar Angkatan Udara, tegas Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau III.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Pimpin Pam Debat Paslon Walikota Cilegon Di Metro TV

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung,  SH didampingi Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Risris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *