Kodiklatal Distribusikan Sari Buah untuk Antap dan Siswa

Surabaya,  Koranpelita.com
Untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) melalui Satgas Penanggulangan Covid-19 mendistribusikan sari buah kepada seluruh antap dan prajurit siswa baik yang berdinas di Mako Kodiklatal maupun di Kodik-kodik jajaran Kodiklatal.

Pendistribusian sari buah tersebut, diserahkan secara langsung oleh Pasilog Satgas Covid-19 Letkol Laut (K) Joko Santoso, M.MT., kepada para anggota jaga masing-masing Kodik.
Menurutnya, pembagian sari buah kepada antap dan prajurit siswa Kodiklatal dibagikan secara rutin dengan maksud agar dapat meningkatkan system kekebalan tubuh, karena system kekebalan tubuh yang lemah dapat membuat tubuh rentan sakit, seperti demam, batuk dan pilek.

“Buah memiliki kandungan vitamin yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh, sehingga minum sari buah dapat menjadi pilihan untuk tetap sehat,” ujar Pamen yang sehari-hari berdinas di Ditum Kodiklatal tersebut..

Selain itu, lanjutnya, minum sari buah juga dapat meningkatkan energy tubuh lebih baik dan dapat menurunkan berat badan.

Untuk pencegahan penularan Virus Corona, Kodiklatal telah menerapkan kebijakan khusus sejak merebaknya Pandemi Covid-19 di Surabaya, diantaranya mengisolasi seluruh siswa di dalam ksatrian, meningkatkan asupan gizi bagi siswa, melaksanakan pembinaan fisik secara teratur serta berjemur.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Letkol Marinir Rino Rianto Jabat Danpusdikif Kodikmar Kodiklatal

Surabaya,  Koranpelita.com Letkol Marinir Rino Rianto resmi menjabat Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Danpusdikif) Komando Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *