Pangdam IX/Udayana Tinjau Langsung Sistem Ketahanan Pangan Yang Diterapkan di Lanal Denpasar

Denpasar,  Koranpeita.com

Disela – sela acara apel dan olahraga Bersama sinergitas Tiga Matra TNI dan juga untuk memantau secara langsung sistim ketahanan pangan di tengah merebaknya wabah pandemi Covid-19, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara didampingi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., memantau langsung kegiatan budidaya Ikan Lele, Jamur Tiram dan tanaman sayuran system hidroponik di Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Bali Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Jumat (24/7).

Kedatangan orang nomor satu di Jajaran Kodam IX/Udayana tersebut bertepatan dengan acara apel dan olahraga bersama dalam rangka sinergitas tiga Matra TNI, di Mako Pangkalan TNI AL (Mako Lanal) Denpasar Bali.

Kegiatan yang dihadiri oleh para pejabat dilingkungan Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar dan Lanud Ngurahrai tersebut melihat secara langsung proses budidaya ikan lele, budidaya jamur tiram dan budidaya tanaman sayuran dengan system hidroponik yang dilaksanakan di Mako Lanal Denpasar Bali untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan saat pandemi Covid-19.

Dalam arahannya Pangdam IX/Udayana memberikan motifasi kepada para anggota Lanal agar dapat meningkatkan hasil produksi budidaya dan bila memungkinkan untuk menopang perekonomian keluarga para anggota semuanya.

Menurut Pangdam, menjaga ketahanan pangan merupakan tugas bersama. Apalagi situasi pandemi ini tidak diketahui kapan akan berakhir, sedangkan kehidupan terus akan berjalan. Sehingga, pemerintah mengeluarkan kebijakan, secara perlahan-lahan semua aspek ekonomi akan dibuka dan tentu saja tetap dengan protokol kesehatan.

“Secara umum hasil dari budidaya ikan lele dan sayuran yang diterapkan di Mako Lanal Denpasar cukup bisa membantu dan mencukupi ketahanan pangan di masa pandemi ini, namun beliau berharap kepada para anggota agar selalu berupaya melakukan inovasi agar bisa menghasilkan panen yang berkualitas,”ujarnya.

Selain itu Pangdam juga menyempatkan diri untuk melihat proses pemberian pakan ikan lele dan proses pembibitan jamur tiram serta sayuran hidroponik yang terletak di halaman Mako Lanal Denpasar Bali.

“Harapan Pangdam kedepan kegiatan ini bisa berlanjut dan diharapkan hasil dari budidaya ini dapat memperkuat dan memperkokoh ketahan pangan disituasi pandemi Covid-19 saat ini,”tandasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Tingkatkan Profesionalisme Perwira Pelaut, Wadan Kodiklatal Hadiri Safari Pembinaan Korps Pelaut

Surabaya,  koranpelita.com Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Perwira Pelaut, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca