Polres Melawi Gelar Pasukan Ops Patuh Kapuas 2020

Melawi, koranpelita.com 

Kepolisian Resor (Polres) Melawi melaksanakan Gelar Pasukan Operasi bidang lalu lintas dengan sandi “Ops Patuh Kapuas 2020” yang dilaksanakan di Halaman Mako Polres Melawi, Kamis (23/7/2020) pagi.

“Operasi Patuh Kapuas 2020” tersebut akan diselenggarakan mulai dari tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020 mendatang.

Bertindak sebagai Inspektur Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H, sedangkan Perwira Apel Gelar Pasukan Kasat Lantas Iptu Suwaris dan Komandan Apel Ipda Lantar Paur Bin Ops Bag Ops Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Operasi Patuh 2020 ini dengan sasaran penindakan kendaraan roda dua serta roda empat di Wilayah Hukum Polres Melawi.

“Namanya juga Patuh, jadi masyarakat yang berkendara baik roda dua, Maupun roda empat semua harus patuh,” tegasnya.

Kapolres Melawi juga mengatakan Kepatuhan terhadap ketertiban dalam berlalu lintas harus dimulai dari Anggotanya terlebih dahulu.

“Ketertiban terhadap berlalu lintas ini, harus dimulai dari kita sendiri. Memberikan contoh serta teladan yang baik bagi masyarakat,” jelasnya.

“Dalam Operasi ini akan dilakukan penindakan pada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi roda empat yang tidak gunakan safety belt serta pengemudi yang membawa kendaraan melebih kecepatan maupun muatan, Hal ini dilakukan demi keselamatan masyarakat bersama,” ungkapnya.

Selain penegakan hukum, “Operasi Patuh Kapuas 2020” tersebut akan diisi dengan sejumlah kegiatan preemtif Kepolisian, salah satunya dengan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Dalam pelaksanaan Operasi ini, Kami juga akan mengimbau selalu didalam penerapan protokol kesehatan terkait dengan penggunaan masker, menjaga jarak (physical distancing) dan mengimbau masyarakat untuk selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan handsanitizer,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk tetap patuh dan sadar terhadap hukum, demi terciptanya keamanan dan keselamatan berlalulintas.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, Ayo patuh dan sadar hukum, taati rambu-rambu lalu lintas dalam berkendara demi keamanan, keselamatan kita bersama,” tutupnya.

Apel Gelar Pasukan ini, dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Melawi dan Anggota serta dihadiri dari Dinas Perhubungan Kabupaten Melawi.

( jnr )

About dwidjo -

Check Also

Komandan Lanal Banyuwangi Sambut Dan Dampingi Kajida Wantannas RI

Banyuwangi,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *