Korve masal prajurit TNI Angkatan Udara di TMP Cendrawasih, Kabupaten Biak (23/7).(penkoopsau III)

Korve Masal Angkatan Udara di TMP Cendrawasih Biak

Biak,  Koranpelita.com

Prajurit TNI Angkatan Udara melaksanakan korve masal di Taman Makam Pahlawan Nasional Cendrawasih di Biak Numfor. Kamis (23/7). Korve masal dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-73 TNI Angkatan Udara, dan salah satu sasaran terpilihnya adalah TMP Cendrawasih. Aksi sosial serempak dari puluhan prajurit ini berasal dari beberapa satuan TNI AU yang ada di wilayah Biak, antara lain Koopsau III, Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Yonko Paskhas 468 dan Strad 242 Tanjung Warari Biak.

Di dalam areal TMP Cendrawasih, terdapat sebuah prasasti yang dikutip dari perkataan Ir. Soekarno, “ Hanya bangsa yang menghargai pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. Bakti sosial semacam ini, sangat relevan dengan jiwa patriotisme dan semangat kebangsaan di era tananan kehidupan baru mengahdapi pandemi Covid-19.

Direncanakan, TMP Cendrawasih ini nantinya juga akan dipersiapkan sebagai lokasi ziarah terpusat peringatan Hari Bakti ke-73 pada tanggal 28 Juli mendatang. Semua satuan dan pejabat TNI Angakatan Udara yang berada di wilayah Biak akan mengahadiri ziarah tersebut.

Sasaran korve masal kali ini adalah merapikan dan membersihkan areal sekitar makam, merapikan pohon-pohon tumbang dan memotong rumput, sehingga areal makam menjadi tampak bersih dan rapi, ujar Katim korve masal dilapangan Letkol Kal Sultan Rasyid. (ay)

About ahmad yani

Check Also

KASAL DAMPINGI PANGLIMA TNI WISUDA 923 PRABHATAR AKADEMI TNI DAN AKPOL 2020

Jakarta,  Koranpelita.com Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mendampingi Panglima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *