Komandan Pusdikpel Kodiklatal Lepas Prajurit Purna Tugas

Surabaya,  Koranpelita.com

Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd., secara resmi melepas prajurit Pusdikpel yang purna tugas. Pelepasan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Pusdikpel Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin, (20/7).

Hadir dalam pelepasan tersebut para pejabat Utama Pusdikpedl diantaranya para Komandan Sekolah dan para Kabag dilingkungan Pusdikpel. Adapun personil Pusdikpel yang purna tugas tersebut adalah Serma Nav Ahmad Zuliani.

Dalam prosesi pelepasan Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd., menyampaikan bahwa prosesi pelepasan purna tugas ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pemimpin TNI AL khususnya Pusdikpel Kodiklatal kepada prajuritnya atas darma bakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja selama menjadi prajurit TNI khususnya TNI AL.

Menurutnya purna tugas atau pensiun adalah suatu proses alami yang akan dihadapi semua prajurit TNI AL, yang merupakan bentuk peralihan pola kehidupan dari pola kehidupan militer menjadi pola kehidupan sipil sebagai masyarakat biasa.

Danpusdikpel juga menyampaikan bahwa secara pengabdian bagi personel TNI yang sudah purna tugas memang sudah bebas dari tugas/dinas dan tanggung jawab terhadap kesatuan, namun secara emosional dan jiwa korsa sebagai prajurit TNI antara yang masih aktif dan yang sudah purna tidak akan pernah putus

“Saya berharap serta mengajak anggota yang sudah purna untuk tetap mempertahankan dan menjaga hubungan baik yang sudah terbina selama ini, baik secara pribadi maupun kesatuan terutama nama baik TNI Angkatan Laut,” ucap Danpusdikpel.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Minimalisir Guantibmas, Bhabinkamtibmas Laksanakan Pemasangan Sticker Keberadaan CCTV

Jakarta,  Koranpelita.com Jajaran  Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk melaksanakan pemasangan sticker Kamtibmas terkait keberadaan kamera pemantauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *