Karang Taruna Distribusikan Bantuan Sapa Warga

Bekasi, koranpelita.com – Karang Taruna Kecamatan Cikarang Utara membantu penyaluran bantuan Propinsi Jawa Barat dengan Program Sapa Warga.

Ribuan paket Sembako dan uang tunai Rp.150.000 didistribusikan Karang Taruna kepada  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga Desa yakni Desa Waluya 180 paket,Desa Simpangan 565 Paket, dan Desa Karang asih Sebanyak 1412 paket sembako dan baru di salurkan sekitar separuhnya 800 paket yang direalisasikan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Utara, Agil Sahrudiana mengatakan, Total pengajuan Bantuan yang
sekitar 5412 paket melalui sistem aplikasi I-pos dalam program sapa warga Porovinsi Jawa Barat, dimana Kerjasama antara Karang Taruna Kabupaten Bekasi dan Pos Giro.

“Saya sangat mengapresiasi para anggota Karang Taruan Kecamatan Cikarang Utara yang sudah bekerja keras untuk menyalurkan bantuan Banprop ini yang sudah terealisaikan tiga desa dari sepuluh desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Utara,” tuturnya, Senin (20/7/2020).

Agil menjelaskan, dengan sistem aplikasi I-pos kami bersama tim IT Gugus Tugas Covid -19 Karang Taruna Kecamatan Cikarang Utara semaksimal mungkin untuk membantu warga yang belum tersentuh bantuan di masa pandemi Covid 19 ini dengan program kerjasama antara KarangTaruna Kabupaten Bekasi denga I-Pos dalam program Banprov Sapawarga.

Sementara itu, IT Gugus Tugas Covid -19 Karang Taruna Kecamatan Cikarang Utara , Adi Priana menambahkan, Ini  berdasarkan Arahan Karang Taruna kabupaten Bekasi, dan baru tiga desa yang kami salurkan dengan kerjasama dengan pihak aparatur desa untuk menyalurkan kepada warga nya.

“Dalam penyerahannya pun tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, jaga jarak 1 meter dan juga wajib menggunakan masker,” tuturnya singkat.

Terpisah Marnah salah satu  penerima bantuan mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mengantar  sampai ke rumah-rumah warga dan bisa dirasakan oleh warga ..

”Ini sangat membantu dengan kepedulian Karang Taruna mengantar langsung bantuan, terima kasih Karang Taruna terimakasih Pemerintah,” ucapnya. (Ane)

About dwidjo -

Check Also

Kasus Covid Naik, Pemkab Bekasi Minta Warga Patuhi Prokes

Bekasi, koranpelita.com – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi kembali naik menembus angka 314 kasus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *