Mengubah Sampah Jadi Rupiah dan Barokah

Tangerang, Koranpelita.com

Sampah bagi sebagian orang, menjijikkan sehingga harus dibuang. Pemerintah di beberapa daerah juga kewalahan mengelolanya.

Namun bagi sebagian orang yang peduli terhadap lingkungan. Sampah dapat dikelola, dimanfaatkan dan mendatangkan penghasilan.

“Berdasarkan kepedulian kami pengurus dan anggota Paguyuban Masjid YAMP Al Mujahidin KCVRI, terhadap sampah maka merasa perlu diadakan Sosialisasi tentang sampah,” kata penggiat lingkungan yang juga pengelola lembaga pendidikan Tanah Airku, di Tangerang, Sabtu 11 juli 2020.

Untuk sosialisasi gerakan peduli sampah bekerjasama dengan tim PT YKK Indonesia melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat sampah.

“Kami mengadakan Sosialisasi bank sampah terhadap masyarakat sekitar komplek veteran Desa Sukamanah Kec Rajeg, Tangerang rencana akan buat bank sampah, semoga barokah Aamiin,” tambahnya.

Saat ini anggota masyarakat yang peduli terhadap sampah dan kebersihan lingkungan 40 orang.

“Manfaat langsung bank sampah, lingkungan bersih dan sehat, ada nilai ekonomi bagi anggota,” tuturnyanya.

Harapannya, semoga kedepan akan mendapat perhatian dari pemerintah setempat, sehingga banyak masyarakat yang peduli terhadap sampah. (tin)

About redaksi

Check Also

UMKM Adalah Kekuatan Perekonomian Yang Sesungguhnya Saat Pandemi

Jakarta, Koranpelita.com Dimasa Pandemi Covid-19 yang belum melandai dibutuhkan kreativitas dan inovasi yang mumpuni karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *