Pelatihan Presentasi dan MC Bahasa Inggris di Seskoal

Jakarta,  Koranpelita.com

Dalam rangka program pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Personel dan sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat,Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Presentasi/paparan dan MC dalam Bahasa Inggris bertempat di Kantor Pusjianmar Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (9/7).

Pelatihan tersebut berlangsung pada 8 – 23 Juli 2020 dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis diikuti oleh peserta latihan yang terdiri dari 15 orang Perwira dan Bintara Seskoal.

Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Kolonel Laut (P) Suharto, S.H., M.Si (Han)., mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan praktis mengenai kemampuan dan keterampilan berbahasa Inggris kepada peserta latihan yang berkaitan dengan tugas presentasi/paparan dan Master of Ceremony (MC), serta untuk mendukung tugas tambahan seperti protokoler dan menerima kunjungan tamu dan dosen mancanegara di Seskoal.

“Dengan melaksanakan pelatihan singkat ini, para peserta dapat memiliki kemampuan yang memadai dan kepercayaan diri  berbicara di depan umum untuk melaksanakan presentasi/paparan berbahasa Inggris dan MC dengan bahasa Inggris,” harap Kapusjianmar Seskoal.

Turut mendampingi dalam pelatihan tersebut Kepala Lab Bahasa Inggris (Kalabsa) Seskoal Letkol Laut (KH) Yudhi Febrano, S.S., M.TESOL., M.Tr.Hanla  dan mahasiswi Fakultas Hubungan Internasional dari President University.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Danlantamal V Laksanakan Kunjungan Kerja Di Wilayah Jawa Timur

Surabaya,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *