Irjenau Ikuti Taklimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode III T.A. 2020

Jakarta,  Koranpelita.com

Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara (Irjenau) Marsda TNI Johannes Berchmans SW didampingi para Asisten Kasau mengikuti taklimat awal audit kinerja Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI Periode III T.A. 2020 pada Unit Organisasi TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan KO/Satker Wilayah DKI Jakarta oleh Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letnan Jenderal TNI M. Herindra, melalui video teleconference (Vicon) di ruang Vicon Puskodalau Mabesau Cilangkap, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Dalam taklimat awal audit kinerja Itjen TNI Periode III T.A. 2020 tersebut, Irjen TNI mengatakan audit kali ini akan berbeda dengan audit sebelumnya karena wabah pandemi Covid-19.

“Selain itu karena adanya kebijakan pemerintah dan pimpinan TNI untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan menjaga jarak dan menggunakan masker,” ujar Irjen TNI .

Lebih lanjut Irjen TNI menjelaskan metode tatap muka, juga dilaksanakan selain pengiriman personel perwakilan dari perwira pemeriksa (parik) atau auditor ke obyek pemeriksaan (Obrik) ke Satker terkait.

Di bagian lain, Irjen TNI berharap, demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan audit kinerja Itjen TNI maka seluruh satker agar memberikan data, informasi serta penjelasan sesuai dengan yang dibutuhkan parik atau auditor.

“Setiap pejabat dan staf dari entitas yang mendapat giliran pemeriksaan sesuai jadwal tetap berada atau standby di tempat dan setiap saat siap melaksanakan wawancara online dengan parik atau auditor bila diperlukan,” pinta Irjen TNI.

Pelaksanaan Wasrik kinerja Itjen TNI periode III TA 2020 tersebut dimulai dari tanggal 9 Juli sampai dengan tanggal 7 Agustus 2020, diikuti seluruh Unit Organisasi Mabes TNI AD, Mabes TNI AL, Mabes TNI AU, dan KO/Sat DKI Jakarta wilayah A. (ay)

About ahmad yani

Check Also

KADISKUAL TUTUP DIKLAT SERTIFIKASI PERBENDAHARAAN PENGELOLA APBN TNI AL

Jakarta,  Koranpelita.com Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP, menutup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *