PEDULI SESAMA, KETUA UMUM JALASENASTRI BERIKAN BANTUAN APD

Jakarta,  Koranpelita.com

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Jalasenastri dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi Pengurus Pusat Jalasenastri memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Balai Kesehatan TNI Angkatan Laut pada kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Balai Kesehatan TNI AL Pasir Angin, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/7).

Kedatangan Ketua Umum Jalasenastri disambut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., beserta para Dokter dan Perawat Cilik.

Kegiatan yang diawali dengan pelepasan tim Penyemprotan Disinfektan oleh Ketua Umum Jalasenastri itu dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Komplek BK Pasir Angin, kemudian penanaman pohon Durian Musang King secara simbolis serta Rapid Test Covid -19 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pasir Angin untuk masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Jalasenastri menyerahkan secara simbolis material kesehatan Rapid Test kepada tim kesehatan yang diterima oleh Mayor Laut (K) dr. Vini. Kemudian penyerahan alat-alat kesehatan seperti alat cuci tangan portable, alat-alat Posyandu, penyerahan Sembako sebanyak 250 bungkus kepada perwakilan masyarakat yang mengikuti kegiatan Rapid Test Covid-19 serta penyerahan bantuan makanan Balita.

Ketua Umum Jalasenastri dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Bakti Sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Jalasenastri ke-74 dan juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, untuk membantu para tenaga medis di Balai Kesehatan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya berharap dengan adanya Bakti Sosial ini seluruh warga di wilayah Pasir Angin ini tidak ada yang terdampak Covid-19 dan warga harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah dihimbau oleh pemerintah, agar kita semua selalu sehat”, ujar Ketua Umum Jalasenastri.

Sebelum kegiatan tersebut juga telah dilaksanakan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Jalasenastri kepada Unsur KRI Koarmada I, Balai Kesehatan Ciangsana. Kemudian setelah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Pasir Angin ini dilanjutkan ke wilayah Jonggol.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua Korcab III Jalasenastri Armada I Ny. Indah Hermanto, para Pejabat Lantamal III serta warga wilayah Pasir Angin.(ay)

About ahmad yani

Check Also

SESKOAL JALANI ASESMEN LAPANGAN BAN-PT DALAM RANGKA AKREDITASI PROGRAM STUDI STRATEGI OPERASI LAUT PROGRAM MAGISTER TERAPAN

Jakarta,  Koranpelita.com Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menjalani Asesmen Lapangan secara daring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *