Kepala Dinas PMD Kabupaten Bekasi, Ida Farida

DPMD Gelar Monev Untuk Pembenahan LPJ

Bekasi, koranpelita.com – Dalam rangka membenahi adminstrasi keuangan desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi gelar monitoring dan evaluasi (Monev) kepada para kepala desa (Kades) Se-kecamatan Tambun Selatan di Aula Desa Tambun, Jumat (3/7/2020).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas DPMD, Sekreraris Kecamatan (Sekcam) Tambun Selatan dan seluruh kepala desa berjalan hikmat dan penuh antusias dari para kades.

Acara tersebut menurut Ida Farida bertujuan untuk mengontrol dan membina para kepala desa dalam menjalankan tugas dan pertanggung jawaban dalam hal keuangan dana desa pada penyaluran bantuan langsung tunai (BLT).

“Kita monev plus pembinaan bagaimana proses penyaluran BLT dana desa, yang kita harapkan sasarannya sesuai, administrasinya bagus dan alhamdulillah desa sudah menjalankan itu,” paparnya kepada media.

Ida juga berharap nantinya kepala desa harus selalu menjaga integritas dan transparansi masalah keungan dengan pengelolaan dana desa dengan administrasi yang bisa dipertanggung jawabkan.

“Mereka harus menjaga integritas bagaimana pengelolaan administrasi keuangan desa itu dilaksanakan¬†dengan sebaik-baiknya, semua harus transparan sesuai dengan kaidah-kaidah keuangan,” harapnya.

Sementara itu Pipit Heryanti selaku Kepala Desa Lambangsari mengaku senang dengan adanya evalusi tersebut karena dianggap bisa menjadi arahan dan lebih berhati-hati sebagai kepala desa dalam membuat laporan pertanggung jawaban (LPJ).

“ini kan evaluasi yang dilakukan oleh DPMD terhadap para Kades, dengan hadirnya mereka kita senang karena ada arahan dan menjadikan kita lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas terutama terkait LPJ keuangan desa,” ungkap Pipit. (Ane/Bk)

 

About dwidjo -

Check Also

Bupati Bekasi Lantik 15 Pejabat Ini Pesannya

Bekasi, koranpelita.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melantik 15 pejabat yang terdiri dari jabatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *