Wisuda Taruna AAU 2020, Kasau: Calon Perwira Harus Tetap Mawas Diri

Yogyakarta,  Koranpelita.com

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., mengingatkan para wisudawan, meskipun tidak lama lagi akan dilantik sebagai Perwira TNI Angkatan Udara, bukan berarti tugas untuk belajar telah selesai. Justru, harus tetap mawas diri dan giat memperkaya diri dengan berbagai ilmu pengetahuan yang berharga.

Hal tersebut disampaikan Kasau saat melantik dan mewisuda 106 taruna yang terdiri dari 96 taruna dan 10 taruni tingkat IV berpangkat Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Akademi Angkatan Udara (AAU) pada Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Tingkat IV AAU tahun 2020 di Gedung Sabang Merauke Kesatrian AAU Yogyakarta, Rabu (24/6/2020).

Kasau mengatakan, semua yang didapatkan di AAU merupakan fondasi dasar yang akan mengantar ke gerbang penugasan perwira. Selanjutnya diperlukan pengalaman, wawasan, kecakapan, dan berbagai keilmuan untuk menjadi perwira yang mumpuni.

“Oleh karena itu, tanamkan prinsip long life learning sepanjang pengabdian kalian. Maka setiap langkah perjalanan karier ke depan adalah proses pembelajaran tanpa henti untuk terus mengasah diri menjadi Perwira TNI Angkatan Udara yang dapat diandalkan dalam situasi apapun,” ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, pendidikan adalah investasi terbaik yang tidak ternilai harganya. Begitu juga sumber daya manusia yang merupakan aset paling berharga yang tidak bisa tergantikan dengan teknologi secanggih apapun.

“Saya tegaskan, pentingnya peran para dosen, pengasuh, pelatih, para staf, para pejabat, dan seluruh civitas academica AAU dalam menyiapkan cetak biru kepemimpinan di TNI Angkatan Udara, tidak peduli pangkat yang saat ini disandang. Kontribusi dan pengabdian saudaralah yang akan mewarnai para Taruna dan Taruni AAU,” tegas Kasau.

Setelah diwisuda oleh Kasau, selanjutnya pada pertengahan Juli 2020 mendatang, para taruna dan taruni tersebut akan dilantik menjadi Perwira TNI AU oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Merdeka, Jakarta bersama taruna-taruni dari Akmil, AAL, dan Akpol.

Pada wisuda kali ini, terpilih sebagai lulusan terbaik dan meraih predikat Adhi Makayasa ialah Sermatutar Juanda Siregar, S.Tr. (Han) dari jurusan Aeronautika.

Sementara terpilih sebagai wisudawan terbaik pada jurusan Teknik Manajemen Industri, Sermatutar Rizqi Nur Hafidhah, S.Tr (Han) dan terbaik pada jurusan Teknik Elektronika, Sermatutar Yustika Sari Diana Putri, S.Tr (Han). Ketiganya mendapat trofi dari Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso.

Hadir pada acara tersebut Danjen Akademi TNI, Asrena Kasau, Asops Kasau, Aspers Kasau, Gubernur AAU, Kadisopslatau, Kadispenau, Kadisdikau, Kadisminpersau, Kadiswatpersau, Kadisaeroau, Kadiskomlekau, Kadismatau, Danlanud Adi, Ibu Taruna AAU Ny. Inong Fadjar Prasetyo, para pengurus pusat PIA Ardhya Garini, dan para pejabat AAU.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Komandan Lantamal V Tatap Muka Dengan Prajurit Lanal Banyuwangi

Jakarta,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *