Kader Posyandu Lansia Dusun Klidon Terus Berkiprah

Yogyakarta, Koranpelita.com

Seharian melayani pembagian sembako bantuan dari Baznas Kabupaten Sleman tanpa lelah. Kader Lanjut Usia (Lansia) bekerja dan berusaha untuk tetap bugar. Kuncinya semangat mengabdi kepada kemaslahatan umat.

“Ternyata untuk menyiapkan acara tersebut ibu ibu kader Posyandu bekerja keras untuk mendatangi rumah kerumah penerima manfaat mengantar undangan dan voucher belanja di Z Mart Madjid Besar Baiturrahman untuk mendapatkan Sembako ,ini semua kerja ikhlas, cerdas dan keras, kenapa?,” kata Sri Maryati sebagai Koordinator Posyandu Lansia Klidon, usai acara, Kamis 25 Juni 2020.

Sri Mulyani menambahkan tanpa kerja ikhlas pasti ibu kader merasa lelah ,kenyataan tetap semangat melayani sepenuh hati, cerdaskarena sudah berbagi tugas ada 7 RT dan 3 RW yang semuanya sudah mengetahui kondisi masing masing RT, dan kerja keras, tidak kenal waktu mulai buat undangan,antar undangan sampai rumah langsung dan diharapkan bisa hadir dalam acara yang sudah disusun sesuai jadwal kehadiran.

Untuk memenuhi dan mematuhi protokol kesehatan harus datang sesuai undangan dan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta syarat lainnya yang harus dipenuhi.

Sementara itu Yasmin SPd selaku Ketua Kelompok LKS Lansia Suko Manunggal dalam evaluasi kegiatan Posyandu perlu terus digelorakan semangat para lansia aktif dalam kegiatan.

Untuk itu Yasmin berharap Struktur Organisasi segera dilengkapi, program disiapkan dan Data Lansia serta dana pendukung harus digali melalui data potensi Dusun Klidon.

Dari data yang dilaporkan ada 144 Lansia yang ada di Klidon baik yang potensial dan non potensial yang perlu mendapatkan layanan sesuai kondisi lansia.

Untuk yang potensial bisa diadakan program posyandu lansia, senam lansia serta lansia produktif lainnya, untuk yang non potensial bisa dengan memberikan santunan dan pelayanan lainnya untuk kesejahteraanya..

Sri Maryati selaku Sekretaris terus berupaya mempercepat proses ber Badan Hukum LKS Lansia Suko Manunggal yang dalam waktu dekat habis masa berlakunya disamping pergantian pengurus baru.

Demikian sekilas kiprah pengurus posyandu lansia sebagai relawan penggerak pembangunan khususnya dalam melayani para lansia. ( srp )

About dwidjo -

Check Also

Jateng Provinsi Terbaik Keterbukaan Informasi Publik

Semarang,Koranpelita.com Provinsi Jawa Tengah kembali mengukir prestasi dalam hal keterbukaan informasi publik. Mengungguli DKI Jakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *