PG Jalasenastri Kodiklatal Panen Berbagai Tanaman Hortikultura

Surabaya,  Koranpelita.com

Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) memanen berbagai tanaman holtikultura di sekitar gedung Srikandi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Selasa, (23/6).

Adapun tanaman holtikultura yang dipanen tersebut antara lain kacang panjang, tomat, cabe merah, terong, Kool dan jenis tanaman lainya yang telah ditanam tiga bulan yang lalu sebagai program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan.

Program ketahanan pangan nasional ini dicanangkan pemerintah karena adanya Pandemi Covid-19 di Indonesia sejak bulan Maret lalu. Pandemi ini berdampak kepada seluruh sendi kehidupan, termasuk dalam proses produksi pangan nasional. Dengan program ini, maka krisis pangan yang dikhawatirkan oleh sebagian masyarakat dapat dihindari.

Berbagai tanaman hortikultura ini ditanam diatas lahan seluas 300 meter persegi. Sebelumnya, lahan tersebut telah dibersihkan dari rumput dan diberikan pupuk organik agar tanaman dapat tumbuh subur dan cepat menghasilkan.

Selain menanam tanaman holtikultura berupa sayuran dalam menjaga ketahanan pangan, Jalasenastri Kodiklatal juga menebar berbagai ikan dikolam Srikandi diantaranya ikan Nila dan Gurami. Untuk jenis ikan lele Jalasenastri Kodiklatal mengembangkan dalam bak plastik yang sekitarnya ditanami dengan tanaman kankung.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Danjen Akademi TNI Buka Diksar Integratif Tahap-II Prajurit Taruna Tingkat-1 Tahun Pendidikan 2020/2021

Magelang,  Koranpelita.com Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Madya TNI Tamsil Malik, S.E., membuka pendidikan dasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *