Kabupaten Melawi Gelar Rapid Tes Masal

Melawi, koranpelita.com

Kabupaten Melawi hari ini melakukan Rapid Tes masal kepada seluruh masyarakat kabupaten Melawi untuk mengetahui apakah ada yang positif atau tidak virus Corona covid-19,( Selasa, 23/06/2020.

Kegiatan Rapid Tes masal ini di mulai pada pukul,08,00 WIB sampai selesai, kegiatan tersebut difokuskan pada tiga titik untuk melakukan Ravid Tes masal yaitu : Yang pertama di posko samping tugu juang. Di Pasar sayur Nanga Pinoh. Di BSPBK Nanga Pinoh.

Rapid Tes masal ini tidak dipungut biaya dilakukan secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Melawi.

Yang hadir dalam kegiatan Rapid Tes masal ini,: Terdiri dari Beberapa instansi di Kabupaten Melawi yaitu,: Pemda, Polri, TNI, Dan Satpol PP kegiatan tersebut Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan aman.

PJ Sekda Kabupaten Melawi Dra.Hj.Linda Purnama.M.Si Menyampaikan kepada awak media,kita melihat perkembangan yang positif di Kabupaten Melawi yang jelas setelah kita melakukan Ravid Tes Masal ini kepada masyarakat Jadi kita mengetahui yang mana masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 atau tidak,maka kita lakukan Ravid tes masal ini,katanya.

Kegiatan dilakukan mulai dari hari ini Selasa tgl 23/06/2020,sampai dengan hari Jum’at tgl 27/06/2020, memang sengaja kami perpanjang sampai 4 hari supaya masyarakat yang jauh dapat melakukan Ravid Tes,dan semoga dengan adanya kegiatan Ravid Tes Masal ini supaya kita bisa mempercepat untuk memutuskan mata rantai virus Corona Covid-19 ini,jelasnya.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi. SH.SIK.MH melalui Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana.SE.MM memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat kabupaten,Dalam menghadapi Era New Normal ini supaya masyarakat melawi selalu mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,supaya penanganan dalam pencegahan penularan virus covid-19 ini cepat teratasi.

Dan kami juga selalu memberikan himbauan kepada masyaraka Melawi supaya selalu mengikuti protokol kesehatan dan selalu menjaga kebersihan seperti,:
1. Selalu cuci tangan pakai sabun
2. Selalu menjaga jaga jarak (Social Distancing). 3. Menjauhi kerumunan yang terlalu ramai (Pysical Distancing)
4. Selalu mengunakan Masker jika keluar rumah. Semoga dengan kita menuju Era New Normal ini pandemi wabah virus Corona Covid-19 cepat berakhir.(Jnr)

About dwidjo -

Check Also

Mappilu-PWI Audiensi Dengan Komisioner Bawaslu Jateng

Semarang,Koranpelita.com  Masyarakat pers pemantau pemilu PWI Jateng yang dipimpin Sugayo melakukan audiensi dengan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *