Asal Disiplin, Ekonomi Kalsel Bisa Pulih, Rozanie : Bank Daerah Lebih Aman

Banjarmasin, Koranpelita.com

Kendati bertahap dan butuh proses yang cukup lama, namun kondisi prekonomian khususnya di provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel) pasca Covid 19 bisa kembali pulih.
Asalkan pemerintah dan masyarakat sama-sama berdisiplin dalam bekerjasama.

” Saat ini pemerintah ingin menerapkan ‘new normal’ kendati untuk Kalsel belum siap karena kasus covid terus meningkat. Jika sudah diterapkan maka masyarakat harus mau disiplin menjalankan. Sehingga bisa beehasil,” ujar anggota Komisi II DPRD Kalsel, Ahmad Rozanie, kepada wartawan Senin (22/6/2020).

Dia mengakui soal urusan perut memang penting. Tetapi urusan kesehatan juga sangat penting dilakukan seperti disiplin menjalankan protokol dan aturan kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

“Saya yakin jika ini disiplin dilaksanakan maka semuanya bisa terjaga,” kata dia.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengakui jika pemulihan butuh proses dan waktu panjang. Namun seperti di Jakarta, kondisi sudah berangsur-angsur pulih seperti mall dan pasar-pasar sudah kembali buka.

Begitu juga dengan, pegawai dan karyawan yang sudah mulai beraktifitas, sehingga perputaran uang kembali bergerak.

Disinggung eksistensi lembaga keuangan daerah seperti bank Kalsel, apakah bisa untuk lebih survive, terutama dalam menggaet nasabah lebih banyak lagi, mengingat kondisi prekonomian yang sedang kurang bagus?

Anggota komisi membidangi ekonomi dan keuangan ini, mengaku optimis bisa saja terjadi, mengingat bank daerah merupakan milik pemerintah daerah yangmana jika terjadi pergolakan prekonomian secara nasional, maka kemungkinan bank daerah akan menjadi pilihan utama masyarakat Kalsell, karena faktor jarak yang lebih dekat atau hanya berada didaerah sendiri jika sewaktu-waktu terjadi goncangan atau ketidakstabilan prekonomian.

” Ya kalo segi keamanan bank daerah tentu kita lebih yakini. Ya kita juga berharap bank daerah ini bisa menjadi lebih kuat,” pungkas Ahmad Rozanie. ( Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Gubernur, KPU dan Bawaslu, Bahas Kondisi Darurat Pandemi dan Merapi

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *