Dukung Program Ketahanan Pangan,  Ketum Jalasenastri Laksanakan Panen Raya

Jakarta,  Koranpelita.com

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono mendampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, melaksanakan panen raya sayuran dan ikan patin, di Markas Komando (Mako) Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) Jl. Boulevard BGR, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (16/6).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-74 Jalasenastri ini, diawali dengan tarian dan tradisi palang pintu Betawi yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian hand bucket oleh Pomal cilik kepada Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan disambut langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Jalasenastri mengatakan panen raya ini merupakan bukti nyata bahwa organisasi Jalasenastri telah bersungguh-sungguh menindaklanjuti arahan Pemerintah serta perintah Pimpinan TNI untuk membangun ketahanan pangan dan pemanfaatan lahan yang ada di saat pandemi Covid-19.

“Mako Puspomal memiliki lahan yang sangat luas dan sangat cocok sebagai tempat pengembangan beberapa jenis tanaman pangan dan ternak, baik ternak darat maupun ikan. Upaya pemanfaatan lahan dilakukan tidak hanya dengan budidaya berbagai jenis tanaman pangan dan hortikultura tetapi juga budidaya ternak seperti kambing, bebek, ayam dan ikan, sehingga bisa mencukupi ketersediaan pangan bagi prajurit TNI dan masyarakat sekitar”, kata Ny. Vero Yudo Margono.

Ny. Vero Yudo Margono sangat mengapresiasi kinerja CBS Jalasenastri Puspomal yang telah membantu tugas prajurit TNI dalam membangun swasembada pangan dalam rangka melaksanakan program pemerintah di bidang ketahanan pangan guna kemakmuran masyarakat Indonesia.

Selain panen sayuran berupa kangkung, bayam, dan kemangi serta ikan patin, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan demo memasak chilin ikan patin yang dipandu oleh Master Cheff Mario Abud dan dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada Pegawai Harian Lepas (PHL) Puspomal serta warga sekitar yang kurang mampu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Inti dan Pengurus Dharma Pertiwi, Ketua Bakor Jalasenastri Jakarta, Komandan Puspomal (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI DR. Drs. H. Nazali Lempo, S.H., M.H., CHRMP., Ketua CBS Jalasenastri Puspomal, Pengurus Pusat Jalasenastri, serta ibu-ibu Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Puspomal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

270 CALON BINTARA TNI AL DIBERANGKATKAN DARI SURABAYA

Surabaya,  Koranpelita.com Sebanyak 270 calon Bintara Prajurit Krier TNI AL diberangkatkan dari Surabaya untuk mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *