Jabatan Kepala Keuangan Wilayah Lantamal V Berganti

Surabaya,  Koranpelita.com

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Lantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., memimpin langsung jalannya acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Keuangan Wilayah Lantamal V (Kakuwil) yang di helat di Serambi Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir No. 56 Perak, Surabaya, Jumat (12/6).

Jabatan Kakuwil merupakan salah satu jabatan strategis di Lantamal V diserahterimakan dari Kolonel Laut (S) Hanif Respati Hendro Pratomo, S.A.P. ke Kolonel Laut (S) Agus Cahyono.

Kolonel Laut (S) Agus Cahyono sebelumnya menjabat sebagai Kor Poklit Dislitbangal Mabesal Peneliti Utama Bidang Manajemen. Sedangkan Kolonel Laut (S) Hanif Respati Hendro Pratomo, S.A.P. selanjutnya menempati jabatan baru Kor Poklit Dislitbangal Mabesal Peneliti Utama Bidang Manajemen.

Komandan Lantamal V dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan pada dasarnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin baik.

“Dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan akan tumbuh semangat baru di lingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal V dengan memunculkan ide-ide dan pemikiran kreatif serta inovatif sehingga kinerja Lantamal V ke depan akan meningkat dan lebih baik, disamping itu bagi personel akan menambah pengalaman,” ujar Danlantamal V.

Lebih lanjut menurutnya Kepala Keuangan Wilayah melaksanakan tugas dalam menyelenggarakan pengurusan dan memberikan pelayanan keuangan kepada Satker di jajaran Lantamal V, memantau serta membantu pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran agar tujuan pokok Satker yang di layani bisa tercapai secara efektif dan efisien.

Tampak hadir dalam acara tersebut  Wadan Lantamal  Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., para Asisten Danlantamal V, para Kasatker/Kasatlak Lantamal serta perwira staf Lantamal V lainnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 642 Jalankan Protokol Kesehatan Terhadap PMI

Bengkayang,  Koranpelita.com Pengawasan terhadap para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan kembali ke kampung halamannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *