Tingkatkan Hubungan Kerjasama, Pangkoarmada I Laksanakan Kunjungan Ke Gubernur Banten

Banten,  Koranpelita.com

Untuk meningkatkan hubungan kerjasama dan koordinasi tentang keamanan wilayah Perairan Banten, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., beserta Pejabat Utama Koarmada I melaksanakan kunjungan ke Kediaman Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si., di Jalan Brigjen Syam’un Kota Serang, Kamis (11/6/2020).

Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat atas jabatan Laksda Ahmadi Heri Purwono sebagai Panglima Koarmada I. Saat ini ditengah pandemi Covid-19 di wilayah Banten telah dilaksanakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan hasilnya sangat baik, ditandai dengan menurunnya jumlah masyarakat yang terinfeksi Covid-19, dan hal ini merupakan keberhasilan dari Provinsi Banten dalam upaya penanganan dan pengendalian wabah Covid-19. Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintah di Banten.

“Harapan ke depan, TNI AL mampu dan terus membantu Provinsi Banten untuk memberantas peredaran Narkoba yang lewat laut. Provinsi Banten juga siap terus bekerjasama yang saling menguntungkan dan meningkatkan koordinasi demi tercapainya pertahanan dan keamanan utamanya di Perairan Banten dengan meningkatkan paroli laut,” ujar Gubernur Banten.

Sementara itu, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang sangat baik selama ini. Panglima Koarmada I juga menyampaikan bahwa mulai awal Juli 2020 Selat Sunda akan diberlakukan pengaturan TSS (Traffic Separation Schemes) atau Bagan Pemisahan Alur Laut (lalu lintas) di Selat Sunda.

“Koarmada I siap mendukung kebijakan pemerintah tersebut dan siap mewujudkan keamanan dan keselamatan pelayaran di TSS Selat Sunda tersebut. Koarmada I siap mendukung permintaan unsur KRI untuk kepentingan keamanan dan keselamatan di Perairan Banten,” tutur Pangkoarmada I.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Aksi Nyata Bela Negara KBT TNI Giat Binkomsos Kodim 0505/JT

Jakarta,  Koranpelita.com Guna menyatukan visi dan misi Keluarga Besar TNI AD, Kodim 0505/JT menggelar pembinaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *