Memperindah Kesatrian, Prajurit Kodiklatal Tanam Puluhan Anggrek

Jakarta,  Koranpelita.com

Banyak cara untuk menambah asri suatu lingkungan, selain menanam pohon yang tumbuh tinggi dan rindang, dapat pula dilakukan dengan  menanam berbagai jenis bunga yang dapat  menambah keasrian lingkungan, seperti halnya yang dilakukan Komando Pembinaan Doktrin Pendikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) dengan menanam puluhan Anggrek dari berbagai jenis, Kamis, (11/6).

Penanaman anggrek tersebut melibatkan seluruh antap dan siswa kowal Kodiklatal serta dibantu oleh para Pembimbing siswa Kowal untuk mengatur pelaksanaan penyiraman. Kegiatan tersebut dibawah Koordinator Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Kodiklatal Letkol Laut (KH/W) Munasita.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan Dankodiklatal  Laksda TNI Nurhidayat dalam menciptakan lingkungan lembaga pendidikan  Kodiklatal yang bersih, indah dan asri, sehingga sangat kondusif dalam proses pendidikan.

Anggrek yang ditanam  diantaranya adalah adalah anggrek bulan yang dalam bahasa latinya Phalaenopsis amabilis, anggrek asli Indonesia ini dijadikan sebagai bunga Nasional. Selain itu anggrek jenis ini mendapat julukan sebagai Puspa Pesona.

Menurutnya, secara umum tanaman anggrek adalah jenis tanaman hias yang beraneka ragam, sebagian besar tanaman ini tumbuh pada pohon inangya dan ada beberapa yang tumbuh ditanah. Untuk jenis ini dinamakan tumbuhan anggrek tanah.

Untuk mempercepat pertumbuhan sekaligus menghasilkan bunga, Kasetum mengharapkan agar divisi jaga Khususnya Kowal setiap pagi dan sore hari menyiram tanaman anggrek tersebut. Selain menyiram juga memberikan pupuk secara berkala agar tumbuh subur dan cepat berbunga.

Kegiatan penanaman anggrek tersebut, juga merupakan salah satu upaya untuk menanamkan kecintaan dan kepedulian para siswa Kowal terhadap lingkungan Lembaga Pendidikan, sehingga sikap peduli terhadap lingkungannya dan diharapkan mereka aplikasikan di satuan atau mess mereka.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KADISKUAL : BENDAHARA TANPA SERTIFIKAT BNT TIDAK BERWENANG MENGELOLA KAS

Jakarta,  Koranpelita.com Bendahara pengeluaran yang tidak memiliki sertifikat Bendahara Negara Tersertifikasi (BNT) maka tidak berwenang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *