Sebagai Syarat Kelulusan, Taruna AAL Tingkat lV Jalani Post Tes Bahasa Inggris

Surabaya,  Koranpelita.com
Menjelang akhir pendidikan dan sebagai salah satu syarat bagi kelusan serta disiwusa sebagai sarjana, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-65 harus menjalani Post Test Bahasa Ingris yang digelar di Laboratorium Bahasa, Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, AAL, Bumimoro Surabaya, Rabu (10/6).

Post tes bagi 97 Taruna AAL Tingkat lV ini, dilaksanakan dalam dua hari hingga besok kamis. Post Tes kali ini diikuti 39 Taruna Korps Pelaut dan 14 taruna Korps Tenik, 15 Taruna Korps Elektronika, 9 Taruna Korps Suplai dan 20 Taruna Korps Marinir.

Tampak hadir meninjau pelaksanaan Post Tes Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Kolonel Laut (P) Dr. Isworo Sutristyanto, M.A.P. didampingi Kepala Mimbar Laboratorium (Kamalab) Letkol Laut (KH) Mangutu Wandiru, S.Pd.,M.Sc. Kama Ekonsos Letkol Laut (KH/W) Mostien, S.P., M.A.P. dan Kama Ildas Letkol Laut (KH) Dwi Sampurno, S.Si., M.A.P.

Menurut Kadepiptek AAL, Post Tes Bahasa Inggris hari pertama ini meliputi Test of English as a Foreign Language, Listening, Structure and Written Expression, Reading, American Language Course Placement Test, Adfelps Listening.

Sementara itu untuk tes hari kedua meliputi Tes Adfelps Reading, Tes Adfelps Writing dan Tes Adfelps Speaking. Pada pelaksanaannya, test dibagi menjadi 6 kelas yang sesuai dengan Korpsnya masing-masing dengan tetap memperhatikan standar protocol kesehatan.

“Pada awal masuk AAL, mereka mendapatkan Free Test dan menjelang akhir pendidikan dilakukan Post Tast dengan tujuan selain melaksanakan Jadwal Kurdik dan Kaldik AAL, juga untuk mengukur kemampuan akhir Taruna selama pendidikan di AAL,” terang Kadeptek AAL.

Selain untuk melihat kemampuan para Taruna lanjutnya, ujian ini juga untuk mengetahui sejauh mana mereka menangkap materi-materi yang diberikan Instruktur dalam berbahasa Inggris guna mendukung mereka dalam kedinasan menjadi perwira pengawak Kapal Perang yang berhubungan dengan dunia dalam kerjasama atau Latihan bersama, misi perdamaian PBB, studi kejenjang berikutnya dan penugasan lainnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

270 CALON BINTARA TNI AL DIBERANGKATKAN DARI SURABAYA

Surabaya,  Koranpelita.com Sebanyak 270 calon Bintara Prajurit Krier TNI AL diberangkatkan dari Surabaya untuk mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *