Paais Susjemenstra TNI AL Angkatan Ke-15 Laksanakan DK I/II Stranas dan Strabes Bidang Maritim Melalui Vicon

Jakarta,  Koranpelita.com

Sebanyak 50 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajamen Strategik (Susjemenstra) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-15 TA. 2020 melaksanakan DK I/II Diskusi Pemecahan Masalah tentang Stranas dan Strabes Bidang Maritim dengan menggunakan Video Conference (Vicon) yang dilaksanakan di Ruang Diskusi XI-XV Gedung Soewarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, kemarin. 

Pada kegiatan DK I/II Stranas dan Strabes Bidang Maritim, memiliki maksud untuk memberikan latihan kepada Pasis agar mampu menerapkan teori-teori yang telah diterima selama mengikuti pelajaran tentang Stranas dan Strabes Bidang Maritim serta mampu memecahkan permasalahan terkait pemberdayaan dan mengoptimalkan Industri Jasa Maritim (Injasmar) guna mendukung pemenuhan Alutsista dalam rangka mewujudkan Pertahanan Negara di laut dengan menggunakan Metode Pemecahan Masalah.

Sedangkan untuk tujuan dari DK I/II Stranas dan Strabes Bidang Maritim ini agar para Pasis mampu merumuskan optimalisasi pemberdayaan Injasmar guna mendukung Pertahanan Negara ditinjau dari instrumen politik, ekonomi, teknologi dan militer sehingga memiliki daya tangkal dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional.

Selanjutnya Pasis Susjemenstra yang telah dibagi menjadi 5 kelompok dengan masing-masing kelompok didampingi tiga Dosen/Perwira Pendamping (Pabing) Seskoal. Selanjutnya para Ketua Kelompok tersebut memaparkan naskah dengan tema “Pemberdayaan Industri Jasa Maritim Guna Mendukung Pemenuhan Alutsista Dalam Rangka Pertahanan Negara di Laut” dan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab serta penyusunan kerangka Kertas Karya Kelompok (Taskapok).(ay)

About ahmad yani

Check Also

Minimalisir Guantibmas, Bhabinkamtibmas Laksanakan Pemasangan Sticker Keberadaan CCTV

Jakarta,  Koranpelita.com Jajaran  Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk melaksanakan pemasangan sticker Kamtibmas terkait keberadaan kamera pemantauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *