Ketua Korcab V DJA II Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Ranting-Ranting di Jajarannya

Surabaya,  Koranpelita.com

Langkah nyata dalam menunjang anjuran Pemerintah agar setiap instansi pemerintah untuk melaksanakan salah satu program pemerintah yaitu Ketahanan Pangan sebagai antisipasi dampak covid-19, hal tersebut diapresiasi oleh Ketua Korcab V DJA II Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono dengan melakukan survey pada lahan-lahan ketahanan pangan di ranting-ranting Jalasenastri Korcab V.

Adapun Ranting-Ranting di bawah Jalasenastri Korcab V tersebut yaitu: Ranting F Disang Lantamal V, Ranting D Disharkan Lantamal V, Ranting H Diskum Lantamal V, Ranting K Fasharkan Surabaya, serta Ranting H Satrol Lantamal V.

Kegiatan survey lahan ini dimulai dari Disang Ranting F, kedatangan Ketua Korcab V dan Wakil Ketua beserta pengurus inti disambut langsung oleh ketua Ranting F. Di sana ketua Korcab V dan rombongan berkesempatan meninjau lahan ketahanan pangan dan budidaya Lele yang sudah dilaksanakan di Ranting F, ketua korcab V dan rombongan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada ketua ranting F dan anggota Disang karena telah melaksanakan Ketahanan pangan ini.

Selanjutnya Ketua Korcab V menuju Ranting D Disharkan yang disambut langsung oleh Kadisharkan. Di Ranting D ini ketua Korcab V dan rombongan berkesempatan melepas benih lele ke kolam yang telah disediakan.

Sementara survey ketahanan pangan di Diskum, dimana Diskum ini di bawah Ranting H. Ketua Korcab V berkesempatan meninjau ketahanan pangan berupa budidaya Ikan Lele dan sempat memberikan makan Lele.

Usai survei di Diskum, Rombongan menuju ke Ranting K yaitu Fasharkan Surabaya. Di sini Ketua Korcab V dan rombongan melihat ketahanan pangan Ranting K berupa budidaya ikan lele dan berkesempatan memberi makan lele. Sementara di ranting K ini masih baru mencoba untuk budidaya ikan lele sehingga belum pernah melakukan panen. Sedangkan Ranting F Disang dan H Diskum sudah pernah panen lele.

Ketua Korcab V dan rombongan menutup acara suvainya dengan menuju Ranting H Satrol yang disambut langsung oleh Dansatrol dan Ketua Ranting H. Di Ranting H ini ketua korcab V dan rombongan survei lahan ketahanan pangan dan kolam Ikan Mujair.

Pada kegiatan survei lahan ini Ketua Korcab V di dampingi Wakil Ketua dan pengurus inti Korcab V DJA II.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Ditreskrimum Polda Jateng Tangkap Lima Pemuda Cabuli Anak

Semarang,Koranpelita.com Ditreskrimum Polda Jawa Tengah berhasil mengungkap dan menangkap  lima  orang pelaku pencabulan dan persetubuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *