Tangani Covid-19: Kasal Apresiasi Tenaga Kesehatan TNI AL

Jakarta,  Koranpelita.com

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memberikan apresiasi yang tinggi kepada para tenaga kesehatan TNI AL sebagai garda terdepan dalam upaya penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikan Kasal melalui video conference (vicon) dengan para Kepala Fasilitas Kesehatan (Kafaskes) di seluruh Wilayah Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Kasal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (8/6).

Selanjutnya dalam pengarahannya Kasal juga mengatakan bahwa di tiap-tiap Kotama telah dibentuk Satgas Covid-19. Menurut Kasal mereka harus bersinergi dengan dinas kesehatan pemerintah setempat guna membantu percepatan pelayanan dan penanganan di setiap wilayah kerjanya. Selain itu ditekankan kepada seluruh jajaran paramedis dan kesehatan TNI AL untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina dalam melaksanakan tugasnya.

Pada kesempatan itu Kasal juga mengucapkan terima kasih kepada segenap tenaga medis yang telah bekerja keras menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing, serta mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada tenaga medis yang gugur dalam merawat pasien dan mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

Turut mendampingi Kasal pada kegiatan tersebut Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., CHRMP., Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsulhadi, dan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Panglima TNI Tatap Muka Dengan Tokoh-Tokoh Penting di Papua

Papua,  Koranpelita.com Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Irwasum Polri Komjen. Pol. Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *